Bantuan Tugas Belajar ASN Bengkulu Selatan Dihentikan

Bantuan Tugas Belajar ASN Bengkulu Selatan Dihentikan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, H.Abdul Karim,S.Sos,-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Bengkulu Selatan, H. Abdul Karim, S.Sos menyampaikan bahwa bantuan tugas belajar ASN tidak ada lagi kini dalam 2 tahun terakhir ini.

Kalau dulu memang dianggarkan untuk ASN. Tetapi kalau saat ini ASN harus menggunakan dana pribadinya untuk melanjutkan pendidikannya.

"Untuk beasiswa sudah dihentikan. Tidak ada lagi. Tetapi saat ini bagi ASN yang mengajukan izin belajar akan tetap kita berikan izin. Karena, pendidikan ini kan menunjang kinerja para ASN dalam menjalankan roda Pemerintahan di Bengkulu Selatan,"ujar Abdul Karim kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID Minggu (30/10).

BACA JUGA:Wakil Ketua MPR RI Ikut Bahas Pembangunan Bengkulu Selatan

Biasanya, lanjutnya, untuk beasiswa ASN yang ingin melanjutkan pendidikannya,pihaknya menganggarkan bantuan sebsar Rp 15 juta setiap tahunnya khusus untuk dokter spesialis.

Tetapi untuk ASN, bantuan ini beragam jumlahnya.Untuk ketentuanya sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) yang disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

BACA JUGA: Harga Sawit Naik, Hasil Panen Ngetrek

"Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk suport bagi seluruh ASN yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya. Nantinya, dari hasil pendidikan yang mereka jalankan bisa diterapkan di Bengkulu Selatan. Semoga ditahun yang akan datang anggaran ini bisa kita anggarkan kembali,"pungkas Karim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: