Anggaran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Bengkulu Selatan Naik Semua

Anggaran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Bengkulu Selatan Naik Semua

PPTK ADD dan DD Ujang Ali, SSos melihat berkas kelengkapan pengajuan pencairan dari Pemerintah Desa-Fahmi-



MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Ada kabar gembira untuk aparat desa di Bengkulu Selatan. Apa itu? Untuk tahun 2023,  anggaran Alokasi Dana Desa(ADD) dan Dana Desa (DD) mengalami kenaikan semua.Untuk mekanisme penggunaannya khusus untuk DD masih menunggu petunjuk dari Kementreian.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS),  Nuzmanto M Aidil, ST melalui PPTK ADD/DD Ujang Ali, S.Sos menyampaikan, sesuai petunjuk, penggunaan DD masih ada persentasenya. Tetapi berapa besarnya, itu belum diketahui.

"Untuk petunjuk teknisnya akan kita terima pertengahan bulan November ini. Karena, dalam penggunaan DD masih ada peruntukannya untuk BLT, ketahanan pangan yang harus disalurkan kepada masyarakat, " ujar Ujang Ali kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID saat ditemui di ruang kerjannya Senin (07/11).

BACA JUGA:Berkas Dugaan Korupsi Replanting Sudah Rampung, 4 Tersangka akan Diadili


Adapun total ADD  dan DD yang diperuntukan bagi 142 Pemdes, lanjutnya, terdapat selisih yang lumayan juga. Kalau untuk tahun 2022, ADD itu diangka Rp 102 Miliar. Sedangkan untuk tahun 2023 sebesar Rp 105 miliar. Ini  artinya naik sebesar Rp 3 miliar.

Sedangkan untuk DD, pada tahun 2022 sebesar Rp 52 miliar. Nah, untuk tahun 2023 sebesar Rp 58 miliar. Ini  artinya naik sebesar Rp 6 miliar. Ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan Pemerintah Desa.

BACA JUGA:Izin Indomaret dan Alfamart akan Dibekukan Jika ...

"Dengan bertambahnya ADD, yang selama ini dari gaji BPD yang masih kurang dari MoU yang sudah disepakati bisa ditambah. Sedang untuk DD kita harapkan tahun 2023 akan ada pembangunan untuk kemajuan desa, " pungkas Ujang Ali.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: