Ini Dia Calon Ketua Ikatan Keluarga Solok Provinsi Bengkulu

Ini Dia Calon Ketua Ikatan Keluarga Solok Provinsi Bengkulu

Calon Ketua IKS--

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Musyawarah Daerah Ikatan Keluarga Solok (IKS) Provinsi Bengkulu sebentar lagi akan berlangsung.

Dari berbagai sumber yang diperoleh RADARBENGKULUONLINE.COM, banyak sekali figur yang bermunculan menghiasi percaturan pemilihan untuk masa bakti 2022-2027 ini. Diantaranya, Ir. Yasar Arsa, MT, Ir. Masrizal, Drs. R.Arnold Chaniago dan Julisman Amir, S.Ag, M.PdI.

Ir. Yasar Arsa, saat ini masih menjabat sebagai Ketua IKS Provinsi periode 2017-2022, seorang birokrat andal dan masih dicalonkan walaupun sudah 2 kali menjabat.

"Dalam AD/ART sudah tertuang, bagi ketua yang sudah 2 kali menjabat, tidak boleh lagi mencalonkan diri," ujar Yasar dengan tegas menolaknya.

BACA JUGA:Pembangunan Pasar Kutau di Kota Medan Dikerjakan Sampai Larut Malam

Ir. Masrizal, seorang mantan birokrat yang kini sudah purna bakti dan diketahui mantan calon Ketua IKM ini sekarang duduk di Ketua 1 IKS Provinsi Bengkulu mengatakan, kemungkinan jika nanti dia terpilih, dia akan adakan event olahraga.

"Jika nanti saya terpilih, program kerja saya, mengadakan event olahraga tiap tahun dengan memperebutkan piala Ketua IKS Provinsi. Yang diundang pada kegiatan ini merupakan perkumpulan atau keluarga besar daerah lain. Seperti Malalo atau Payakumbuh," papar mantan Kadis di salah satu dinas di Pemkot.

BACA JUGA:Pembahasan Dana Penataan Danau Dendam Tak Sudah Alot


Dari kalangan pengusaha, muncul nama Drs. R. Arnold Chaniago. Program kerja salah seorang pengusaha ternama di Provinsi Bengkulu ini menitikberatkan sisi penguatan ekonomi kerakyatan dan pendidikan.

"Menjaga marwah rumah gadang IKS dengan mendirikan Yayasan Solok Saiyo Sakato Bengkulu tahun 2017, dengan maksud dan tujuan meningkatkan ekonomi kerakyatan, pendidikan. Misalnya membuat PAUD atau sekolah, dakwah dan sosial kemasyarakatan," beber Arnold.

Kandidat lainnya, Julisman Amir, S.Ag, M.PdI., tokoh yang sering disebut Buya Julisman ini pun termasuk dalam bursa kandidat Ketua IKS Provinsi. Ia akan membenahi dan mendata warga IKS serta mengadakan pertemuan rutin.

 

BACA JUGA:Pembahasan Dana Penataan Danau Dendam Tak Sudah Alot
"Jika warga Solok ada memilih saya, yang saya lakukan awalnya membenahi organisasi dan mendata para warga Solok yang ada di Provinsi Bengkulu. Jangan sampai ada warga Solok yang mengalami duka kita tidak mengetahuinya. Untuk pertemuan rutin, tiap bulan ada pertemuan rutin. Jadi, jika ada ide yang mau dibahas, bisa langsung kita diskusikan. Pertemuan suka duka bagi seluruh warga Solok juga kita rutinkan. Warga Solok yang ada acara pernikahan atau ada yang meninggal dunia, kita semua sebagai warga Solok wajib menghadirinya," kata Julisman.

Sumber: