Banner Perpustakaan

Kemenag Kepahiang Sambut HAB dengan Berbagai Kegiatan

Kemenag Kepahiang Sambut   HAB dengan Berbagai Kegiatan

Logo Kemenag--

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Rangkaian menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun 2023 resmi dimulai oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten KEPAHIANG, kemarin.

Kegiatan perdana dimulai dengan perlombaan MTQ tingkat madrasah se-Kabupaten Kepahiang. Acara ini yang diikuti oleh 245 peserta yang terdiri dari RA, MIN, MTs dan MA dengan berbagai cabang lomba. Yaitu Tilawah, Hafalan Surat Pendek, Hifzil Qur’an, Khotil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan lomba Kaligraf.

Kakan Kemenag Kepahiang, H. Lukman,S.Ag MH menjelaskan, beragam kegiatan dalam rangka memperingati HAB Kemenag yang puncaknya jatuh pada 3 Januari mendatang diantaranya ialah lomba MTQ, bakti sosial, donor darah, baksos berbagi dengan kaum dhuafa, lomba video creatif pembuatan SKP, lomba video creatif pesan moderasi beragama, lomba badminton, lomba tenis meja, lomba domino, kemah bakti madrasah, dan lomba paduan suara mars Kemenag, DWP dan Himne DWP.

BACA JUGA:Cabuli Anak Tirinya, Seorang Ayah Dipolisikan

"Ada beragam kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HAB Kemenag ke-77 Januari 2023 mendatang, dan perdana dimulai dengan MTQ tingkat madrasah," ujarnya.

Lanjutnya, diutamakannya perlombaan MTQ sekaligus mempersiapkan para calon kafilah menghadapi MTQ Tingkat Provinsi, bahkan Nasional pada tahun mendatang. Menurutnya, para satuan pendidikan sekolah madrasah harus mempersiapkan qori dan qoriah. Salah satunya dengan ajang perlombaan tersebut.

BACA JUGA:Ini Kisah Suswandi Menang Pilkades Setelah Dipecat Bupati

"Perlombaan ini salah satunya mempersiapkan para calon kafilah pada ajang MTQ ditingkat provinsi. Untuk itu kita dan para Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan untuk bersama-sama dapat mempersiapkan para qori dan qoriah tersebut dengan sebaik mungkin, tentu dengan melakukan pembinaan secara rutin terhadap para qori dan qoriah tersebut." (crv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: