Srikuncoro Siapkan 60 Home Stay untuk Peserta KBN 2022

Srikuncoro Siapkan 60 Home Stay  untuk  Peserta KBN 2022

Paniitia siap sambut peserta KBN di Srikuncoro dengan 60 Home Stay-Agus-

 

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Guna mengakomodir peserta Kemah Bela Negara (KBN) tingkat nasional yang digelar di dua kabupaten, salah satunya di Kabupaten Benteng.

Pemkab Benteng melalui, Pemdes dua desa di Kecamatan Pondok Kelapa yakni salahsatunya Desa Srikuncoro telah menyiapkan segala hal sejak dini guna menyambut kunjungan peserta KBN tingkat nasional. Dimana para peserta itu, nantinya akan ditempatkan dibeberapa desa. Salah satunya di Desa Srikuncoro.

"Kami siap menerima kedatangan peserta KBN. Dan sudah mempersiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan oleh para peserta selama 1 Minggu. Mulai dari tanggal 16 hingga 22 Desember tahun 2022," ujar Kepala Desa Srikuncoro, Ramadan, Kamis (15/12).

Dijelaskan dia, untuk home stay peserta KBN Pemdes Srikuncoro telah menyiapkan 60 rumah layak huni dengan fasilitas kamar, dan toilet. "Home Staynya terletak di Dusun I hingga V," jelasnya.

Ditambahkan dia, untuk ikut memeriahkan kegiatan penyambutan para peserta KBN, masyarakat Desa Srikuncoro memasang umbul–umbul disetiap Desa agar terlihat semakin semarak. 

BACA JUGA:Anak-Anak Seluma Masuk Pengurus Partai Politik

Terpisah, Kepala Bidang LLAJ Dishub Benteng, Febrianto melalui Kasi Angkutan Jalan M.Qahhar Malik beserta tim Patwal kemarin melakukan persiapan Kemah Bela Negara di Desa Srikuncoro dan Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa.

"KBN akan dilaksanakan 16-22 Desember 2022 mendatangkan. Tamu kontingen berasal dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia," jelasnya. 

BACA JUGA:Kepahiang Raih Nilai Tertinggi Kategori SPI KPK

Diterangkan dia, pelaksanaan Kemah Bela Negara ini terbagi menjadi 2 titik daerah. Yaitu di Kabupaten Seluma yang berada di Bukit Peninjauan I dan Bukit Peninjauan II. Sedangkan di Kabupaten Benteng berada di Desa Srikuncoro dan Desa Srikaton.

"Persiapan yang dilakukan adalah memasang umbul-umbul dan pemasangan tali pembatas di sekitar area Kemah nantinya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: