BPBD Kota Imbau Warga Jangan Bermain di Pantai Panjang

BPBD Kota Imbau Warga Jangan Bermain di Pantai Panjang

Amboi indahnya Pantai Panjang Bengkulu-Azmaliar Zaros-

 
 
 
BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - BPBD Kota Bengkulu menginformasikan bahwa  cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kota Bengkulu jelang tahun baru 2023. Terutama dari informasi BMKG setempat, telah menginformasikan akan adanya dilanda angin yang cukup kencang, dengan kecepatan 25 knot.
 
Untuk itu, Kepala BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi,  meminta agar orang tua khususnya anak- anak tidak berenang di Pantai Panjang. ''Kita telah mendirikan Pos Terpadu terhitung dari tanggal 22 Desember hingga 3 Desember mendatang,'' ujar Will Hopi kepada RADARBENGKULUONLINE.COM Selasa (27/12)
 
" Untuk pengamanan, pos terpadu pengamanan pantai, sudah kita dirikan. Kita mengimbau agar tidak melepaskan anaknya di pantai. Terhitung tanggal 22 Desember sampai tanggal 3 Desember. Akan aktif dalam pos itu personel dan jajaran TNI dan Polri, juga Basarnas dan lainnya," ujarnya.
 
Tim BPBD Kota Bengkulu saat ini juga melakukan penyisiran pemantauan di tepi Pantai Panjang.
 
 
Lanjut Will Hopi, pihaknya juga telah mengajukan usulan anggaran Barang persediaan (Baper) stok pada tahun 2023 mendatang. Hanya saja, usulan jumlah anggaran itu tidak terlalu besar. Hanya ratusan juta rupiah.
 
"Untuk anggaran Baper stok dalam APBD perubahan in sha Allah akan direalisasikan. Memang tidak sampai miliaran rupiah, namun cukup untuk persiapan akhir tahun. Karena kalau tidak ada bencana nanti anggaran yang sudah diusulkan hanya mubazir saja," lanjutnya.
 
 
Selain pemantauan potensi bencana alam, Tim BPBD Kota Bengkulu juga akan melakukan pengawasan kerumunan terhadap penyebaran Covid -19. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: