Pakaian Baju Adat Warnai HAB Kemenag di Seluma

Pakaian Baju Adat Warnai   HAB Kemenag di Seluma

jajaran ASN Kemenag Seluma gunakan pakaian adat dalam merayakan HAB-Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Ada yang berbeda dalam Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 77 Kemenag yang digelar pada Selasa (3/1). Jajaran ASN di lingkungan Kemenag Seluma semua menggunakan pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Kepala Kemenag Seluma,

H. Heriansyah, S. Ag, M. H menyampaikan, dipilihnya penggunaan  pakaian adat dalam HAB tahun ini melambangkan Moderasi Beragama menjadi isu sentral Kementerian Agama.

Karena sebagai instansi yang membawahi dan mengayomi seluruh agama di Indonesia dan seluruh pemeluk agama agar bisa hidup secara damai, harmonis, saling toleransi dan mengedepankan musyawarah mufakat bila ada gesekan sesama atau antar umat beragama di Indonesia.

"  Banyak kegiatan yang digelar memeriahkan HAB Kemenag tahun ini, dan sebagai puncaknya pada hari ini digelar upacara serta pemotongan dan lomba tumpeng," sampai Kepala Kemenag Seluma, H. Heriansyah, S. Ag, M. H, Selasa (3/1). 

BACA JUGA:Serahkan Bantuan Rp 1, 9 Miliar, Gubernur Rohidin Dorong Nelayan Memiliki Badan Hukum

Dikatakannya, rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma  digelar sejak sepekan terakhir dengan mengadakan berbagai macam perlombaan.

Pada acara puncaknya,  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S. Ag, M. H memberikan penghargaan kepada ASN purna Bakti serta Satya Lencana.

BACA JUGA:Angel's Wing, Ini Tempat Nongkrong Terbaru Anak Muda, Fasilitasnya Tidak Dimiliki Resto Lain di Bengkulu

" Juga diberikan penghargaan bagi ASN yang sudah purna bakti, dan Satya Lencana bagi ASN yang sudah mengabdi selama 10 tahun dan 30 tahun. Selain itu juga ada pemberian reward kepada pelajar dan atlet berprestasi dari beberapa madrasah," sampai Heriansyah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: