SMKN 6 BU Sukses Gelar Pembekalan dan Pelepasan Siswa Prakerin

SMKN 6 BU Sukses Gelar Pembekalan  dan Pelepasan Siswa Prakerin

SMKN 6 BU Sukses Gelar Pembekalan dan Pelepasan Siswa Prakerin -Berlian-

 

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Prakerin atau Praktek Kerja Industri merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran bagi siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang dilakukan di dunia usaha atau dunia industri yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya. 

Dalam hal ini Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Bengkulu Utara (SMKN 6 BU) menggelar kegiatan pembekalan dan pelepasan 43 orang siswa untuk ikut prakerin di tahun 2023. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang dihadiri oleh Perwakilan Kades yakni Kades Durian Amparan, Ade Indra Gunawan, Kades Sekiau Azuar Efendi dan Kades Samban Jaya, Misno, Kepsek SMKN 6 BU Ajuniman, S. Pi serta dewan guru dan 43 siswa prakerin. Acara itu digelar Kamis (05/01/2022) di aula pertemuan SMKN 6 BU.

BACA JUGA:Fantastis, Penghasilan Cristiano Ronaldo Melebih APBD Provinsi Bengkulu

Adapun rincian jumlah siswa yang ikut prakerin SMKN 6 BU yakni Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) yakni di BPTP Bengkulu 6 orang, PTPN 7 Ketahun 7 orang dan PT. Agro Perak 5 orang. Jurusan Multimedia (MM) ID Reklame Bengkulu 2 orang, Percetakan Kurnia Bengkulu 6 orang, Arga Makmur 4 Percetakan 16 orang dan Polsek Batik Nau 1 orang. 

Camat Batik Nau, Sabani, SH yang secara langsung membuka kegiatan ini menyampaikan dan mengharapkan kepada siswa SMKN 6 BU yang ikut prakerin mendapat ilmu yang bermanfaat sehingga bisa menjadi skil untuk ke dunia kerja setelah sekolah.

"Harapan kita, siswa yang ikut prakerin mendapat ilmu yang bermanfaat, mendapat nilai yang memuaskan, sehingga nanti setelah selesai sekolah, ilmu yang di dapat, dapat diterapkan di dunia kerja," ujarnya.

Sementara itu, Kepsek SMKN 6 BU Ajuniman, S.Pi menjelaskan, tahun ini ada sebanyak 43 orang siswa SMKN 6 BU yang ikut prakerin terdiri dari 2 jurusan. Yakni ATP dan MM yang akan diberangkatkan Selasa, (10/01/2022) mendatang.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (27), Sentot Ali Basjah Dibuang ke Bangkahulu 1834

"Tahun ini ada 43 siswa yang akan ikut prakerin. Semoga semuanya mendapat nilai memuaskan dan pengalaman yang baik, sehingga dapat bekal untuk nanti diterapkan di dunia kerja," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: