Hati-Hati, Material Longsor Tutup Jalan Nasional Bengkulu - Kepahiang Sudah Disingkirkan

Hati-Hati, Material Longsor Tutup  Jalan Nasional Bengkulu - Kepahiang Sudah Disingkirkan

Petugas melakukan pembersihan material longsor di jalan nasional di desa Ujung Karang, Kecamatan karang Tinggi, Bengkulu Tengah, Selasa (24/1)-Agus-


Para pekerja sedang melakukan pembersihan material longsor di jalan nasional di desa Ujung Karang, Kecamatan karang Tinggi, Bengkulu Tengah, Selasa (24/1)-Agus/Ist-

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Material longsor menutup separuh badan jalan nasional Bengkulu-Curup,  di Desa Ujung Karang, Benteng sudah disingkirkan petugas gabungan Selasa (24/1).

 

 

 

Sehingga, arus lalu lintas di kawasan ini sudah lancar, meskipun pengendara harus tetap berhati-hati.

 

 

 

"Giat pembersihan sudah dilakukan menggunakan personel gabungan TNI, Polri, Dishub, BPBD dan lainnya. Untuk lalu lintas sudah dibuka dari dua arah," terang Kasatlantas Polres Benteng Iptu.Wiyanto, Selasa (24/1).

BACA JUGA:Jalan Poros Rusak, Jembatan Parah, Warga Teluk Sepang Butuh Kehadiran Pemerintah

BACA JUGA:Masih Ada 79 Ribu Masyarakat Miskin di Bengkulu Selatan

 

 

 

Setelah kejadian  Selasa (24/1), sekitar pukul 13.00 WIB itu, pemda Benteng menerjunkan tim satgas bencana beserta instansi terkait lainnya melakukan  evakuasi material longsor yang menutup  badan jalan.

 

 

 

Meskipun sudah dilalui, ia mengimbau  pengguna jalan untuk waspada melintasi jalan tersebut saat terjadi hujan.

 

 

 

"Kami mengimbau pengendara yang akan melintasi jalan Kota Bengkulu-Benteng-Kepahiang lebih berhati-hati. Terutama di saat hujan deras," imbaunya.

BACA JUGA:Siap-Siap, Sunrise Band Akan Merilis Single Pertama

BACA JUGA:Banjir Stok Beras, Ini yang Dilakukan Bulog Bengkulu Untuk Menekan Harga

 

 

 

Sekadar informasi, jalan nasional di Desa Ujung Karang, Kabupaten Benteng tertimbun longsor pada Selasa (24/1), sekitar pukul 13.00 WIB dan menutup separuh badan jalan.

 

 

 

Mengetahui informasi guguran material tanah bercampur batu dari atas tebing, petugas segera melakukan pengaturan lalu lintas dengan cara  harus bergantian dari dua arah berbeda.

 

 

 

Tidak ada korban luka ataupun kerusakan akibat longsor tersebut. Longsor diduga dipicu hujan yang terus mengguyur Benteng sejak Minggu hingga Selasa sore. 

BACA JUGA:Gerindra Bengkulu Siapkan Semua Instrumen, Jadikan Prabowo RI 1

BACA JUGA:Kepala TKIT Asy Syakur, Emania : Mens Sana In Corpore Sano

Sumber: