Datangi Kemendes, Pemkab Benteng Serahkan Dokumen Hasil Identifikasi Potensi Kawasan Transmigrasi

Datangi Kemendes, Pemkab Benteng Serahkan Dokumen Hasil Identifikasi Potensi Kawasan Transmigrasi

Sekda Benteng, H.Rachmat Riyanto saat menyerahkan dokumen hasil identifikasi potensi kawasan transmigrasi Kabupaten Benteng ke Kemendes PDTT RI-Agus/Ist-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemkab Benteng melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Rachmat Riyanto ST MAP menyerahkan dokumen hasil identifikasi potensi Kawasan Transmigrasi Kabupaten Benteng ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

 

 

"Untuk menentukan kawasan transmigrasi tahap awal telah dilakukan identifikasi potensi wilayah untuk menentukan bagian mana yang cocok dan potensial untuk diarahkan menjadi kawasan transmigrasi," jelas Sekda.

 

 

Ditambahkan, perkembangan kawasan pembangunan desa dan transmigrasi di Bengkulu Tengah sangatlah potensial, dikarenakan lahan yang masih kosong dan masih cukup luas.

BACA JUGA:Jaksa Lidik Perkara KYG ke PT Rizki Pabitei Dari BTN

 

 

"Untuk membangun ini nanti tidak cukup mengandalkan anggaran APBD saja, dengan jumlah yang cukup besar  diperlukan sinergitas antara pemerintah kabupaten dan pusat agar pembangunan desa dapat terwujud." 

 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Tengah, Tarmizi,M.Psi menjelaskan, sebelumnya pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Tengah telah mendatangkan Tim Ahli Penyusunan Dokumen Potensi Kawasan Transmigrasi dari Universitas Bengkulu dan Perwakilan Kemendes PDTT Republik Indonesia.

 

 

"Acaranya dihadiri empat kecamatan yang menjadi prioritas dalam pengembangan kawasan rencana pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi, yakni Kecamatan Pematang Tiga, Bang Haji, Pagar Jati dan Merigi Sakti.''

BACA JUGA:Deadline Habis, Warem Ditutup Secara Permanen

 

 

Diharapkan program ini nantinya akan mendorong perkembangan perekonomian di Wilayah Benteng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: