Bagus, Jumat Berkah, HMPS KPI UIN FAS Bengkulu Adakan Yasinan dan Tahlil

Bagus, Jumat Berkah, HMPS KPI UIN FAS Bengkulu Adakan Yasinan dan Tahlil

Para pengurus HMPS KPI UIN FAS foto bersama-Ustaza-


Yasinan, Tahlil dan Doa HMPS KPI UIN FAS Bengkulu-Ustaza-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN FAS Bengkulu menggelar kegiatan keagamaan.

 

 

Yakni Yasinan, Tahlil dan Doa. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai, berlokasi di Laboratorium KPI. 

 

 

Peserta yang hadir adalah mahasiswa dari Prodi KPI, baik dari semester 2, 4, maupun semester 6, yang berjumlah kurang lebih 50 orang. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Bengkulu Dihujani Pertanyaan Soal CBP Rupiah

BACA JUGA: Visi Misi Manusia Beriman

 

 

 

 

Kegiatan yasinan tersebut merupakan program kerja dari Divisi Keagamaan HMPS KPI, yang juga merupakan proker perdana HMPS KPI.

 

 

"Kegiatan ini merupakan program dari Divisi Keagamaan, dan juga perdana bagi HMPS KPI" ujar Rizki Ramadhan, Koordinator Divisi Keagamaan HMPS KPI.

 

 

"Bukan hanya dari mahasiswa KPI yang menjadi peserta, namun kegiatan ini juga didukung oleh media partner KPI, yakni Gemakiswah dan KPI TV," tambah Rizki.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Bangun Pos Kamling Diperbatasan

BACA JUGA:Hanyut di Sungai Ketahun, Warga Tanjung Kemenyan Belum Ditemukan Hingga Kamis Siang

 

 

 

 

Yasinan tersebut merupakan program bulanan dari Divisi Keagamaan, yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan ini selain sebagai kegiatan rohani yang dikembangkan kepada mahasiswa, namun juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa KPI.

 

 

"Culture masyarakat kita sebagian besar mengikuti imam Syafi'i, leluhur kita bahkan sering mengadakan yasinan dan tahlil ini, dan itu juga sudah menjadi tradisi," ujarnya.

 

 

"Maka dari itu, dengan program ini bisa mengembangkan tradisi tersebut kepada mahasiswa, lagipula nanti juga kitalah yang akan yang terjun ke masyarakat," tambah Rizki.

BACA JUGA:Warga Tagih Stadion Mini Sesuai Janji Kampanye

BACA JUGA:Musda VI PPNI, Pemkab BU Apresiasi Perawat Ciptakan Kesehatan Masyarakat

 

 

 

 

Harapan kedepannya agar kegiatan ini bisa lebih baik lagi dan terus berjalan hingga ke periode selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: