Tak Ada Tanggapan Masyarakat, 10 Besar Calon KPU Provinsi akan Dikirim ke KPU RI

Tak Ada Tanggapan Masyarakat, 10 Besar Calon KPU Provinsi akan Dikirim ke KPU RI

Tim Seleksi sedang melakukan seleksi calon anggota KPU Provinsi Bengkulu di Hotel Mercure-Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Sebanyak 20 calon anggota KPU Provinsi Bengkulu telah menyelesaikan tes wawancara yang dilakukan oleh Tim Seleksi di Hotel Mercure pada Senin (20/3) sore.

Setelah mencecar 20 besar Calon KPU Provinsi itu, Timsel melakukan pleno untuk menentukan 10 besar. Lalu, diserahkan ke KPU Provinsi untuk menentukan siapa yang menduduki KPU Provinsi masa Jabatan 2023-2024.

BACA JUGA:TPP 18 Pejabat Ini Terancam Tidak Cair

 

 

 

 

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu, Firnandes Maurisya SH mengatakan, tes wawancara dilakukan dengan tiga sesi yang terakhir yang dilaksanakan pada Senin (20/3) sore diikuti oleh Delapan peserta.

Kemudian pihaknya akan melakukan rekap nilai dari lima item pertanyaan yang dilontarkan. 

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi, Masjid BSI di Bakauheni Harbour City Diresmikan

 

 

 

 

"Pada wawancara ini ada lima item pertanyaan yang didalami. Setelah itu akan kita lakukan penilaian. Selanjutnya akan kita plenokan siapa yang masuk dalam 10 besar yang nanti." 

Untuk pengumuman 10 besar calon anggota KPU Provinsi tersebut pada Jumat (24/3) mendatang. Setelah diumumkan, maka nama-namanya akan diserahkan ke KPU RI untuk menentukan siapa saja yang menjadi 5 Komisioner KPU Provinsi. 

BACA JUGA:241 Rumah Ibadah mendapatkan Hibah

 

 

 

 

"Untuk menentukan siapa yang menjadi lima orang komisioner KPU Provinsi Bengkulu, itu KPU RI. Nanti setelah kita lakukan pleno akan kita kirimkan ke KPU RI," katanya. 

Masa tanggapan masyarakat terkait rekam jejak 20 besar Calon KPU sudah berakhir Minggu (19/3). Hasilnya, tidak ada masyarakat yang memberikan tanggapan, baik itu datang ke Sekretariat KPU ataupun di website KPU Provinsi. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Terima 1.200 Mahasiswa KKN dari UIN FAS Bengkulu

 

 

 

 

"Selama masa tanggapan, tidak ada laporan masyarakat terhadap rekam jejak 20 calon anggota KPU ini. " 

Kemudian ia menjelaskan, untuk jadwal tes wawancara pada  Minggu (19-3) pukul 14.00 WIB, yakni Alpin Samsen, Brotoseno, Darlinsyah ,Debisi Ilhodi, Debi Harianto, Devi Irawan, Dodi Hendra Supiarso.

BACA JUGA:Ini Dia Yang Beruntung, Lapas Arga Makmur Beri Reward dan Punishment kepada Pegawai Teladan

 

 

 

 

Kemudian pada, Senin (20/3) pukul 08.00 WIB, Dodi Herwansyah, Emex Verzoni, Farida Nur Aini, Irma Riza Yuliastutidan, Irpanadi.

Selanjutnya pada hari yang sama pukul 14.00 WIB,  Nasirwan, Ramadiandri, Ratimnuh, Rusman Sudarsono, Sarjan Efendi, Supran Efendi, Titi Firda Kusni, Tugiman.

BACA JUGA:Mengenaskan, Tabrak Lari di Talang Dantuk Seluma, Pengendara Motor Pecah Kepala

 

 

 

 

Saat ditanya lebih jauh terkait lima item pertanyaan, Firnandes mengungkapkan, ke lima pertanyaan tersebut yakni tentang Kepemiluan, Kemudian soal ketatanegaraan, selanjutnya tentang kepartaian, terusnya tentang  kelembagaan pemilu, kemudian rekam jejak, dan tanggapan masyarakat. 

"Ke lima item materi yang akan ditanyakan kepada peserta, semua item tadi kita dalami pengetahuan peserta di wawancara ini, " tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: