Banner Perpustakaan

Ini Hasilnya, Blok Hunian Rutan Bengkulu Digeledah

Ini Hasilnya, Blok Hunian Rutan Bengkulu Digeledah

Foto bersama saat acara penggeledahan di Rutan Bengkulu-Ronal-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jelang bulan Ramadan, blok hunian Rutan Bengkulu kelas IIB digeledah jajaran Divisi Pemasyarakatan KemenkumHAM Bengkulu melalui Satops Patnal dengan bersinergitas Polsek Teluk Segara dan Koramil 0406 Teluk Segara Kota Bengkulu.

Giat razia ini langsung dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto, Selasa (21/3) malam. 

BACA JUGA:Ini Dia Desa yang Dinobatkan Menjadi Desa Pancasila dan Kerukunan Umat Beragama di Seluma

 

 

Dikatakan Yan Rusmanto, giat penggeledahan ini termasuk mencegah keamanan dan ketertiban menjelang bulan Ramadan.  Hal ini sesuai instrukasi Ditjen Pemasyarakatan KemenkumHAM Republik Indonesia agar seluruh jajaran yang ada dapat meningkatkan keamanan menjelang Ramadan. 

BACA JUGA:Disaksikan Camat, Pemdes Serangai Salurkan BLT DD Kepada 33 KPM

 

 

Hasil razia ini, petugas tidak menemukan barang terlarang seperti handphone, narkoba dan barang senjata tajam lainnya. Hanya saja masih ditemukan berupa kabel listrik, cukur, sikat gigi, sendok, jemuran besi, kipas angin dan lainnya. Sendok sendiri menurut Yan, merupakan barang yang berpotensi berbahaya karena berbahan logam.

BACA JUGA:Imigrasi Bengkulu Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang Asing, Gelar Rakor Timpora

 

 

"Secara umum tidak ada hal yang membahayakan, namun kita temukan barang yang tidak seharusnya ada didalam blok warga binaan. Seperti sendok ini karena bahannya dari logam, maka tidak diperbolehkan. Bisa saja menjadi sajam. Walaupun kondisi masih kondusif, tetapi saya meminta agar pengamanan dan pengawasan dapat ditingkatkan menjelang bulan puasa nanti," ujarnya.

BACA JUGA: Ada 10 Pejabat Belum Berikan Laporan, 30 Maret Terakhir Serahkan LHKPN, Optimis Tercapai

 

 

Setelah melaksanakan giat penggeledahan, pihaknya kemudian memeriksa sebelas warga binaan untuk tes urine. Dari hasilnya keseluruhan tes urine negatif. 

Yan menambahkan, dirinya menginstruksikan agar pelaksanaan kegiatan kerohanian dalam bulan puasa nanti dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Plt Kepala Daerah Bukan Putra Asli Jadi Sorotan, DPRD Bisa Ajukan Tiga Nama Untuk Plt Kepala Daerah

 

 

"Kita juga melaksanakan tes urine. Ada sebelas orang, hasilnya negatif. Ini diambil secara acak dengan blok berbeda. Ini bisa menjadi gambaran bahwa untuk kondisi Rutan Bengkulu saat ini masih bersih dari narkoba. Untuk petugas tidak ada penambahan. Hanya saja diperketat kembali. Seperti dengan menambahkan pengawasan dari Staf Keamanan Rutan. Ini perlu dilakukan karena diperlukan saat kegiatan kerohanian, seperti salat tarawih, tadarus bersama warga binaan," tambahnya.

BACA JUGA:Warga Senang, Bazar Sembako Murah, Juga Bisa Tukar Uang Pecahan Baru

 

 

Kepala Rutan Bengkulu, Farizal Anthony didampingi Kepala Pengamanan Rutan Bengkulu, Pebbry Yantoni mengapresiasi atas pendampingan dalam operasi penggeledahan ini. Tentunya beberapa hasil temuan ini menjadi catatan untuk pihaknya dapat meningkatkan kembali pengamanan dan pengawasan seluruh blok hunian warga binaan yang ada.

BACA JUGA: Timsel Masih Lakukan Verifikasi Berkas Pendaftar KPU Kabupaten dan Kota

 

 

"Kami sangat berterimakasih atas partisipasi dalam kegiatan ini. Seperti disampaikan Pak Kadiv Pas tadi, tidak ditemukan barang yang terlarang. Namun ini menjadi catatan kami agar apa yang ada dapat dipertahankan kembali serta terus meningkatkan apa yang harus ditingkatkan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: