Timsel Masih Lakukan Verifikasi Berkas Pendaftar KPU Kabupaten dan Kota

 Timsel Masih Lakukan Verifikasi Berkas Pendaftar KPU Kabupaten dan Kota

logo KPU--

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pasca berakhirnya masa pendaftar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) 8 Kabupaten kota pada (17/3) lalu, saat ini Timsel masih melakukan verifikasi.

Sebanyak 444 berkas pendaftar itu saat ini kedua Tim seleksi sedang melakukan verifikasi administrasi untuk menentukan siapa saja yang memenuhi syarat untuk melaku ke tes Tertulis dan Psikotest.

BACA JUGA: Pemkab BU Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat

 

 

 

Ketua Ketua Timsel 1, Drs.Syaiful Anuar Haroen. MM, mengatakan, sesuai dengan jadwal tahapan, saat ini timsel sedang melakukan verifikasi administrasi. Kemudian nanti akan dilakukan pleno untuk memutuskan siapa saja yang memenuhi syarat. Sedangkan untuk pengumuman yang memenuhi syarat akan diumumkan  24 Maret ini. 

"Iya, kita masih melakukan verifikasi administrasi, siapa yang sesuai dengan dokumen yang diminta, "sampainya.

BACA JUGA:Tinjau Proyek Karya Bhakti, Bupati Seluma Kehujanan dan Jalan Kaki 1,3 KM

 

 

 

Ia mengatakan,  untuk pendaftar di wilayah Timsel 1 yang menyerahkan berkas sebagai berikut, hingga pukul 23.59 WIB pada Jumat (17/3) kemarin, yakni Kabupaten Mukomuko 55, Bengkulu Utara 56, Lebong 55, Rejang Lebong 67.  

"Kita belum bisa memastikan berapa orang setiap Kabupaten yang akan lulus administrasi. Kita lihat saja nanti," katanya. 

BACA JUGA:Buruannnn !!!! PLN Beri Diskon Gede-Gedean, Catat Tanggalnya

 

 

 

Senada dengan sebelumnya, Ketua Timsel 2 Wanhar,  menyampaikan untuk tahapan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan berkas yang dinyatakan MS atau TMS. Jika pendaftar menyerahkan berkas pendaftar sesuai dengan dokumen yang diminta semua terlampir maka akan dinyatakan MS. 

"Saat ini Pemberkasan yang dinyatakan MS atau TMS, sesuai deng dokumen yang diminta harus dilampirkan semua, " katanya. 

BACA JUGA:TPP 18 Pejabat Ini Terancam Tidak Cair

 

 

 

Sedangkan untuk pendaftar di empat kabupaten di wilayah Timsel 2 yakni untuk Kabupaten Benteng 47 pendaftar,  Seluma 44 pendaftar,  Kepahiang 46 pendaftar, Kota Bengkulu 74 pendaftar. 

Untuk diketahui, tahapan seleksi anggota KPU sebagai berikut. Pengumuman pendaftaran dari tanggal 6-12 Maret, pendaftaran dari tanggal 6-17 Maret, penilaian administrasi dari tanggal 6 - 24 Maret, perpanjangan pendaftaran dari 18-23 Maret.

BACA JUGA:241 Rumah Ibadah mendapatkan Hibah

 

 

 

Sedangkan penetapan hasil penelitian administrasi pada 25 Maret, Pengumuman hasil penelitian administrasi, 26-28 maret, tes tertulis dan tes psikologi dari tanggal 28 Maret -04 April, penetapan hasil tes tertulis dan tes psikologi 05-06 April, pengumuman hasil tes tertulis dan tes psikologi 07-08 April.

Kemudian, masa masukan dan tanggapan masyarakat 07-12 April, tes kesehatan 09-11 April, tes wawancara 12-14 April, penetapan hasil tes kesehatan dan tes wawancara 15-16 April, pengumuman anggota KPU Kabupaten/Kota 17-18 April, penyampaian nama anggota KPU Kabupaten/Kota 17-19 April. 

BACA JUGA: Aniaya Tetangga, Pemuda Desa Tedunan Diamankan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: