Tiga Calon Anggota KPU di Provinsi Bengkulu Tidak Lulus Tes CAT

Tiga Calon Anggota KPU di Provinsi Bengkulu Tidak Lulus Tes CAT

Sebanyak 436 orang yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi mengikuti tes tertulis atau CAT tadi siang -Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sesuai dengan tahapan Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota masa jabatan 2023-2028,  Kamis (30/3) sebanyak 436 orang yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi  mengikuti tes tertulis atau CAT.

BACA JUGA:Bupati Mian Turun, Langsung Beri Santunan ke Warga Sumber Rejo

 

 

 

Itu diadakan di Gedung Perpustakaan Kemenkes di Kelurahan Padang Harapan. Dari 436 orang dari tujuh Kabupaten dan 1 kota itu, tiga orang dinyatakan tidak hadir pada saat test tertulis. 

BACA JUGA:Ricuh! 4 Orang Mahasiswa Diamankan Polisi, Aliansi BEM Sampaikan Mosi Tidak Percaya DPRD

 

 

 

Ketua Timsel Bengkulu 1, Drs. Syaiful Anuar Haroen. MM mengatakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan pihaknya menyelenggarakan tes tertulis, untuk wilayah timsel 1dibagi menjadi dua sesi.

BACA JUGA:Atur Waktu Panen Sawit Jelang Lebaran, Pabrik Sawit di Mukomuko Tutup Tanggal 19 April 2023

 

 

 

Yang pertama yakni Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Lebong, kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Setiap sesi tes CAR diberikan waktu 120 menit, sehingga para peserta setelah waktu selesai harus meninggalkan tempat cat. 

BACA JUGA:Tim Penanggulangan Bencana Alam Seluma Gelar Apel Siaga

 

 

 

"Untuk materi tes CAT, kita tidak mengetahui, karena kami timsel tidak melihat soal.Karena, soalnya disegel langsung oleh KPU RI. Jadi, yang mengetahui soal materinya cuma peserta, " katanya. 

BACA JUGA: Sesalkan Keputusan FIFA, PSI: Indonesia Jangan Langsung Menyerah

 

 

 

Ia hanya membocorkan, untuk soal sebanyak 105 soal terdiri dari soal ganda sebanyak 100 soal dan soal esai 5 soal. Setelah keluar hasil tes tertulis nanti akan digabungkan dengan rekomendasi dari psikotes.  Untuk menentukan nilai tertinggi akan masuk ke 20 besar untuk mengikuti tes kesehatan dan wawancara. 

BACA JUGA:Alot, Besaran Zakat Fitrah Pengganti di Kota Bengkulu Bervariasi

 

 

 

"Untuk penilaian itu sistem ranking setelah digabungkan tes tertulis dengan Psikotest, " katanya. 

Sedangkan untuk kehadiran peserta, Syaiful Anuar mengatakan, untuk wilayah timsel 1 yang meliputi Kabupaten Mukomuko, Lebong dan Rejang Lebong, serta Bengkulu Utara, yang tidak hadir ada 3 orang.

BACA JUGA:Bank Mandiri Pasang 556 Unit Panel Surya, Dorong Implementasi Bisnis Berbasis ESG

 

 

 

Yakni dari Kabupaten Bengkulu utara atas nama Wulanningsih, kemudian Rejang Lebong atas nama Rinto Maradona A.md dan Lebong  atas nama Fran Yetra Herlambang. 

" Ada tiga orang yang tidak hadir, semua tanpa keterangan. Jelas ketiga orang ini akan gugur karena nilainya pasti tidak keluar di CAT, " katanya. 

 

 

 

 Sementara itu Ketua Timsel 2, Wanhar, menyampaikan untuk peserta dari timsel 2 dinyatakan hadir semua. Sedangkan untuk psikotes akan diselenggarakan pada Sabtu (1/4) di Grage Hotel. 

"Untuk tes tertulis semua hadir. Kamudian akan kita lanjutkan pada tahap psikotes yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 April," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: