Rp 34 Miliar Rupiah untuk Perbaikan Jalan Urai-Bintunan, Usai Lebaran Pengerjaannya

Rp 34 Miliar Rupiah untuk Perbaikan Jalan Urai-Bintunan, Usai Lebaran Pengerjaannya

Inilah jalan Urai-Bintunan yang saat ini mulai diperbaiki-Berlian-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Ruas jalan non status Urai - Bintunan yang sudah bertahun-tahun dinantikan perbaikannya oleh masyarakat akhirnya di tahun ini diperbaiki.

 

 

Data yang berhasil dihimpun di lapangan, perbaikan jalan non status Urai - Bintunan di lakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu.

BACA JUGA:Ratusan Pemuda ikuti Pendidikan Karakter Dasar Kabahill Center Bengkulu

 

 

Dengan pekerjaan berupa preservasi jalan Ketahun-Batik Nau, Bengkulu Utara dengan anggaran bersumber dari APBN tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 34 miliar rupiah. 

 

 

Dikerjakan selama 276 (dua ratus tujuh puluh enam) hari kalender sejak 16 Maret 2023 oleh pihak ketiga, PT. Pulau Batu Intan pemenang lelang. 

BACA JUGA:4 Calon KPU Dipastikan Gagal

 

 

Saat ini proses pekerjaan masih tahap cluring atau pembersihan bahu jalan. Untuk perbaikan jalan dan jembatan akan dilakukan usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini.

 

 

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menjelaskan, perbaikan jalan ini hasil dari kunjungan spesifik dari Komisi V DPR RI pada November 2021 lalu. 

BACA JUGA: Agak Aneh, Angkutan Batu Bara Kembali Mengular Sampai di Simpang Kandis

 

 

"Alhamdulillah jalan bawah Batik Nau-Ketahun sudah akan dimulai tahun ini untuk diperbaiki, termasuk penggantian jembatan Serangai yang sudah dimakan korosif uap air laut itu juga diganti,".

 

 

"Hal ini terus kita laksanakan terus menerus karena kekuatan fisikal kita amat dangkal. Kalau tidak mendapatkan bantuan tugas pembantuan dari Kementerian PU tentunya amat sangat sulit bagi kita," ujar Bupati Mian usai menghadiri Paripurna DPRD BU Kamis (30/03/2023) lalu.

BACA JUGA:Buka Posko Pengaduan THR, Disnakertrans Provinsi Bengkulu Sidak ke Perusahaan  

 

 

Sementara itu terkait pengembalian status jalan tersebut. Dikatakan Bupati Mian, dirinya telah menyampaikan hal itu ke Kementerian PUPR, bahwa Pemkab Bengkulu Utara siap menerima jalan itu statusnya menjadi jalan Kabupaten asalkan jalan diserahkan dalam kondisi baik. 

 

 

"Kalau yang kita terima ini dalam kondisi bagus, seandainya itu diserahkan ke Kabupaten kita siap. Tapi kalau menerima dalam kondisi rusak kita tidak siap," jelas Bupati Mian.  

BACA JUGA:Biasa, 6 Kepala Madrasah dan Kepala TU MAN IC Dilantik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: