Ada Perubahan Jadwal Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota

 Ada Perubahan Jadwal Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota

KPU Provinsi Bengkulu-Ist-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Ini ada berita baru. Kabarnya, ada perubahan jadwal untuk tes kesehatan dan wawancara Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Ini Peran dan Tugas Lima Tersangka Pembuat 102 Senpi Rakitan di Kaputan Kaur

 

 

 

Setelah menerima perubahan tahapan perekrutan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota, dari KPU RI diketahui untuk tes kesehatan dan tes Wawancara ada perubahan, sehingga masa tes tersebut diperpanjang.

BACA JUGA:Ternyata Senpi Rakitan di Kabupaten Kaur Hasil Produksi Sejak 2012

 

 

 

Sebelumnya tes kesehatan di lakukan pada 9-11 April, tes wawancara 12-14 April, sedangkan dalam perubahan Tes Kesehatan 10 April 2023 sampai 15 April 2023, Tes Wawancara 16 April 2023 sampai  24 April 2023. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Timsel Bengkulu 2, Wanhar. 

"Ada perubahan jadwal untuk tes kesehatan dan tes wawancara." kata Wanhar. 

 

 

 

Dia menambahkan, untuk untuk pelaksanaan tes kesehatan dan tes wawancara, waktu pelaksanaannya pun di tambah waktunya. Untuk tes kesehatan akan dilaksanakan selama 6 hari yang di tes langsung oleh tim medis dari Rumah Sakit DKT. Sedangkan untuk tes wawancara selama 9 hari. 

"Perubahan waktu tes ini mengingat banyaknya pendaftar," ujarnya. 

 

 

 

Sedangkan untuk pengumuman hasil tes tertulis dan Psikotest, saat ini timsel masih menunggu nilai dari KPU provinsi dan kemudian akan dilakukan rapat pleno timsel untuk memutuskan siapa saja yang akan masuk ke 20 besar calon KPU kabupaten, kota. 

BACA JUGA:Mulyani: BBM dan LPG Subsidi Sampai Lebaran Dipastikan Aman

 

 

 

"Untuk pengumuman hasil tes tertulis dan psikotes, tidak ada perubahan. Setelah mendapatkan nilai dari KPU RI kita lakukan pleno," sampainya. 

BACA JUGA:Parkir di Pantai Panjang Masih Digodok Peraturannya, Kalau Ada yang Menarik, Itu Pungutan Liar

 

 

 

Untuk tahapan seleksi anggota KPU sebagai berikut. Pengumuman pendaftaran dari tanggal 6-12 Maret, pendaftaran dari tanggal 6-17 Maret, penilaian administrasi dari tanggal 6 - 24 Maret, perpanjangan pendaftaran dari 18-23 maret, penetapan hasil penelitian administrasi pada 25 Maret.

BACA JUGA:Lancar, Pleno Rekapitulasi DPHP di Kecamatan Giri Mulya

 

 

 

Sedangkan pengumuman hasil penelitian administrasi, 26-28 Maret, tes tertulis dan tes psikologi dari tanggal 28 Maret - 4 April, penetapan hasil tes tertulis dan tes psikologi 5-6 April, pengumuman hasil tes tertulis dan tes psikologi 7-8 April,  masa masukan dan tanggapan masyarakat 08-16 April, tes kesehatan 10 April 2023 sampai 15 April 2023.

 

 

 

Kemudian, Tes Wawancara 16 April 2023 sampai  24 April 2023, penetapan hasil tes kesehatan dan tes wawancara 24-26 April penyampaian nama anggota KPU Kabupaten/Kota 26-26 April. 

BACA JUGA:Peduli Bencana Banjir Bandang Lahat Bengkulu Terus Kumpulkan Donasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: