Selamat! Dinas Pariwisata Juara Pertama Lomba Cerdas Cermat Islami Antar OPD

Selamat! Dinas Pariwisata Juara Pertama Lomba Cerdas Cermat Islami Antar OPD

Foto bersama para pemanang lomba cerdas cermat Islami -Windi Junius-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID -  Rangkaian Lomba Qasidah Rabana & Cerdas Cermat Islami antar OPD Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadan resmi ditutup dengan meriah, Senin (17/4).

 

 

Keluar sebagai Juara Lomba Cerdas Cermat Islami antar OPD Provinsi Bengkulu adalah Dinas Pariwisata dengan skor 922, Lalu juara 2 diraih Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu dengan skor 750 dan juara 3 ditempati Dinas Lingkungan Hidup dengan skor 650.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Siap Amankan Idul Fitri 2023

 

 

Sementara pada Lomba Qasidah Rabana, keluar sebagai juara pertama BPKD Provinsi Bengkulu, lalu juara 2 diraih Dinas Sosial dan juara 3 Dinkes Provinsi Bengkulu. Sedangkan juara harapan satu, tim Rabana Asisten I, disusul harapan 2 Dinas Pendidikan dan Dinas Perlindungan Anak di juara harapan ke 3.

 

 

"Saya mengapresiasi semangat dari kawan-kawan ASN, ini pertama kali kita lakukan, mudah-mudahan semangat ini mengilhami untuk kita terus belajar, bukan hanya sekedar kegiatan-kegiatan lomba, jadi ini sebagai pemacu semangat untuk belajar tentang keagamaan," kata Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Tugu Simpang Enam Tais dan Depan Bank Bengkulu jadi Pospam Pengamanan Arus Mudik

 

 

Gubernur pun mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan terhadap OPD yang belum berkesempatan menjadi juara agar tidak berkecil hati dan tingkatkan lagi kemampuannya. 

 

 

Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah guna meningkatkan pemahaman pegawai di lingkungan Pemprov Bengkulu terkait dengan agama. 

BACA JUGA:Sedang Disiapkan Festival Gunung Api di Seluma, Warga Sarankan Masak Lemang dan Tapai Sekalian

 

 

Sebelumnya Gubernur telah menginisiai program Berantas Buta Huruf Quran di lingkungan Pemprov Bengkulu. Rohidin ingin seluruh pegawai Pemprov Bengkulu yang beragama Islam dapat membaca Al-Quran, bahkan juga bisa menjadi Hafiz Qur'an.

 

 

"Sambutannya sangat positif dari kalangan ASN baik lomba Qasidah Rabana maupun lomba Cerdas Cermat Islami, ini dalam rangka mengisi Ramadaan di lingkup pemerintah provinsi Bengkulu, ini sangat fositif dan mudah-mudahan ini akan menjadi pemicu semangat untuk terus menimba ilmu tentang keagamaan," tutup Rohidin Mersyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: