Khotbah Idul Fitri: Idul Fitri Momentum Meningkatkan Ukhuwah Nasabiyah, Islamiyah, Basyariah dan Watoniyah

Khotbah Idul Fitri: Idul Fitri Momentum Meningkatkan Ukhuwah Nasabiyah, Islamiyah, Basyariah dan Watoniyah

Dr. H. Rozian Karnedi, M.Ag-Adam-

 

Oleh : Dr. H. Rozian Karnedi, M.Ag

 

الله أكبر  الله أكبر     9                                                                                        

 ألحمد لله الذي جعل يوم العيد الفطر ضيافة لعباده الصالحين أشهد أن لااله  الا الله وحده لا شريك له  ألذي جعلنا من العائدين والفائزين. وأشهد أن محمدا عبده ورسوله لا نبي ولا رسول بعده. أللهم صل على محمد وعلى أله وصحبه أجمعين.  قال الله تعالى فى كتابه الكريم   أعوذ بالله من الشيطان الرجيم بسم الله الرحمن الرحيم :      

قَدْ أَفْلَحَ مَنْ زَكَّاهَا وَقَدْ خَابَ مَنْ دَسَّاهَا                                قَدْ أَفْلَحَ مَنْ تَزَكَّى  وَذَكَرَ اسْمَ رَبِّهِ فَصَلَّى. صدق الله العظيم أما بعد: فيا عباد الله أوصيكم ونفسي بتقوى الله اتقوا الله حق تقاته ولا تموتن الا وأنتم مسلمون.                                               

Ma’asyiral  muslimin jamaah idul fitri rahimakumullah  

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Alhamdulillah wa syukru Lillah pada hari ini tibalah kita pada hari yang dinanti-nantikan, hari bahagia yang penuh berkah dan ampunan Allah yakni hari raya idul fitri 1443 H/2022 M. 

Walaupun  Idul Fitri kita tahun ini berbeda dengan  tahun tahun sebelumnya, mungkin ada di antara anggota keluarga kita yang  tidak lengkap, sehingga tidak bisa berkumpul seperti tahun-tahun sebelumnya.

Mungkin ada orang Tua, anak,  saudara yang telah  mendahului kita ke alam barzakh, atau mungkin juga ada  adik beradik (saudara) kita yang  berada jauh dirantau sana yang sampai saat ini belum bisa pulang. 

Walaupun demikian seiring dengan terbenammnya mentari di ufuk barat dan munculnya bulan sabit syawal, tak bosan-bosannya kita gemakan takbir tahlil dan tahmid. 

 

ألله أكبر ألله أكبر ألله أكبر  ولله الحمد                                         

Hadirin wal hadirat Rahimakumullah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: