Dapat Apresiasi, Ketua TP PKK BU Launching DASHAT di Desa Talang Lembak

Dapat Apresiasi, Ketua TP PKK BU Launching  DASHAT di Desa Talang Lembak

Ketua TP PKK BU Launching DASHAT di Desa Talang Lembak-Berlian-

AIR BESI, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Bengkulu Utara, Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos., M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian dan Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH hadir dan membuka peluncuran Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Talang Lembak, Kecamatan Air Besi, Senin (29/05/2023).

 

 

 

 

Acara peluncuran DASHAT ini turut dihadiri oleh Kepala Dinkes, Kepala DPPKB, Camat Air Besi, Kades Talang Lembak, perwakilan lembaga pemerintah, dan ibu-ibu para tamu undangan.

Peluncuran DASHAT di Desa Talang Lembak merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengatasi masalah stunting yang menjadi perhatian serius dalam pembangunan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Bengkulu Melambat

 

 

 

Stunting yang disebabkan oleh gizi buruk dan kurangnya asupan nutrisi, dapat berdampak negatif pada pertumbuhan dan perkembangan anak.

DASHAT adalah program inovatif yang bertujuan untuk menyediakan makanan bergizi seimbang kepada anak-anak dan ibu hamil dengan fokus pada daerah-daerah yang terdampak stunting.

BACA JUGA:Difasilitasi, Dewi Muniarti Diberangkatkan ke RS Mata Cicendo Jawa Barat

 

 

 

DASHAT bukan hanya sekadar memberikan makanan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat.

Dalam kesempatan ini Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian juga memberikan arahan yang menekankan pentingnya peran ibu-ibu dalam menjaga gizi anak-anak dan kesehatan keluarga.

BACA JUGA:Diringkus, Warga Pring Baru Gasak Ratusan Juta Uang Toke Sawit

 

 

 

Ia berharap dengan adanya DASHAT, anak-anak di Desa Talang Lembak dan sekitarnya akan mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung dan memperluas program DASHAT di seluruh wilayah Bengkulu Utara. Serta, mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” ucapnya.

 

 

 

Lebih lanjut Ketua TP PKK BU menyampaikan bahwa kepedulian pemerintah daerah terhadap penanganan stunting terus digencarkan berharap dengan program DASHAT ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Terutama anak-anak yang rentan terkena stunting.

BACA JUGA:Persediaan Daging Beku di Bengkulu Aman

BACA JUGA:Sekda Minta Rekomendasi BPK RI Segera Ditindaklanjuti

 

 

 

“Dengan upaya yang terpadu dan kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan sektor terkait, diharapkan Bengkulu Utara dapat menjadi contoh yang sukses dalam mengatasi stunting dan masalah gizi buruk, serta menciptakan generasi muda yang sehat, kuat, dan cerdas untuk masa depan yang lebih baik,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH menyampaikan pentingnya kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam mengatasi masalah stunting.

 

 

 

Ia mengapresiasi langkah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. H. Eko Kurnia Ningsih Mian, dalam mendorong program DASHAT di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita harapkan melalui peluncuran DASHAT ini, masalah stunting di Bengkulu Utara dapat teratasi secara signifikan, dan generasi muda akan tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas. Siap untuk menghadapi tantangan masa depan. Program DASHAT di Desa Talang Lembak juga diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam upaya menangani stunting dan masalah gizi buruk,”ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: