SMPN 4 Kota Bengkulu Study Tiru di SMPN 7 dan Museum Geologi Kota Bandung

SMPN 4 Kota Bengkulu Study  Tiru di SMPN 7 dan Museum Geologi Kota Bandung

Kepala SMPN 7 Kota Bandung, Lukman Surya Saputra, M.Pd saat menyampaikan kata sambutan-Adam/ist-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Bengkulu melakukan study tiru ke SMP Negeri 7 dan Museum Geologi yang terletak di Kota Bandung tanggal 24 -28 Mei 2023. 

BACA JUGA:Gawat, Bakal Ada Kelurahan Yang Hilang Jika Peraturan Walikota No 9 Diberlakukan

 

 

 

 

Hal ini disampaikan langsung Kepala SMPN 4 Kota Bengkulu, Fatmawati, M.Pd saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID, di ruang kerjanya Rabu (31/5).

Study Tiru yang dilaksanakan SMPN 4 Kota Bengkulu, ujar Fatmawati, dimotori oleh siswa yang tergabung dalam OSIS SMPN 4 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bupati Seluma Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk 390 Nelayan di Ilir Talo

 

 

 

Selanjutnya dikonsultasikan dengan Kepala sekolah dan Ketua Komite SMPN 4 Kota Bengkulu.

Setelah melalui musyawarah mufakat dengan pihak sekolah, Komite dan orang tua siswa, serta mendapatkan izin dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu maka baru ditindaklanjuti.

“Kami dari pihak SMPN 4 Kota Bengkulu hanya mendampingi para siswa saja,” urainya.


Kepala SMPN 7 Kota Bandung ,Lukman Surya Saputra, M.Pd dan Kepala SMPN 4 Kota Bengkulu, Fatmawati, M.Pd bertukar cendera mata-Adam/ist-

 

 

 

 

SMP Negeri 7 Kota Bandung yang berdiri sejak tahun 1958 ini merupakan sekolah Adiwiyata Mandiri serta sekolah penggerak. Oleh karena itu menjadi rujukan dan mengimbaskanya ke segala penjuru tanah air Indonesia, bahkan sekolah di luar negeri banyak yang mengunjungi sekolah ini. 

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Siapkan Jaring untuk Pengaman dan Penyaluran Bantuan Sosial

 

 

 

Diketahui, sekolah ini sangat dinamis. Sistem manajemen yang baik sekali dan selalu dikontrol, sehingga menjadikan sekolah tersebut bersih nyaman meskipun sibuk dengan tamu yang silih berganti. 

Kedatangan para siswa SMPN 4 Kota Bengkulu ini disambut langsung oleh Kepala SMPN 7 Kota Bandung, Lukman Surya Saputra, M.Pd.

BACA JUGA:Harga Gas Elpiji 3 Kg Naik, Berlaku 1 Juni 2023

 

 

 

”Sangat tepat kita study tiru ke SMPN 7 Kota Bandung karena tampilan karya siswanya sangat luar biasa, baik prestasi akademik maupun non akademik. Sehingga sekolah ini dapat dijadikan rujukan secara nasional bahkan internasional, prestasi gemilang mereka akan kita implementasikan di SMPN 4 Kota Bengkulu,” tambah Fatmawati.

BACA JUGA:Sttt.... Ada Anggota DPRD Pindah Partai, Siap - Siap di PAW ya...

BACA JUGA:140 Orang Petugas Sensus Pertanian Diterjunkan di Kota Bengkulu

 

 

 

Setelah memgunjungi SMPN 7 Kota Bandung, rombongan yang terdiri dari peserta sebanyak 44 orang siswa dan 6 orang guru pendamping ini bertolak ke Museum Geologi. Disini, kembali para siswa mendapatkan banyak pengetahuan.

Selain ke SMPN 7 Kota Bandung dan Museum Geologi, rombongan inipun menyempatkan jalan-jalan ke Kota Tua dan Gunung Tangkuban Perahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: