Festival Ayiak Mannak Diikuti Seluma, Kaur, Pagar Alam, Lahat

Festival Ayiak Mannak Diikuti Seluma, Kaur, Pagar Alam, Lahat

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan,Rendra Febrianto,S.S.M.Si rapat terkait pelaksanaan Festival Ayiak Manna-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Pemerintah Bengkulu Selatan, dalam hal ini Dinas Pariwisata akan melaksanakan  Event Festival  Ayiak Mannak. Dalam kegiatan tersebut, berbagai perlombaan akan digelar. 

BACA JUGA:Empat Tempat Paling Dilarang Nyimpan Ponsel, No 2 Paling Sering Kamu Lakukan

 

 

 

Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh empat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada 10 sampai 11 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto,S.S.M.Si menyampaikan, didalam even Festival Ayiak Mannak, akan ada multi even seperti lomba perahu karet, Arung Jeram, lomba kesenian, Festival Makanan Tradisional makan lemang, Parade Batik Sekundang dan berbagai even lainnya.

 

 

"Kegiatan ini nanti akan kita lakukan selama dua hari. Nantinya, mulai dari Kabupaten Seluma, Kaur, Pagar Alam, Lahat akan mengikuti berbagai macam even tersebut sekaligus memperkenalkan semua budaya yang ada di Bengkulu Selatan,"pungkas Rendra Sabtu (03/06).

Selain memperkenalkan budaya tradisional maupun kesenian dan makanan,pihaknya berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Pasar Bawah.

 

 

Untuk memfasilitasi,keunggulan wisata yang ada di Pasar Bawah,pihak Pariwisata terus berusaha mengusulkan beberapa pembangunan.

Seperti perbaikan Gazebo serta penataan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Ini Saran Anggota DPRD Kota Bengkulu Soal Perubahan Nama Persimpangan Jalan

BACA JUGA:Faisal Andriansyah Terpilih jadi Ketua IKA Cendana Bengkulu

 

 

 

"Untuk menarik wisatawan,kita juga akan melakukan penataan pedagang yang ada di sana. Bukan hanya itu, karena keterbatasan biaya juga kita saat ini meletakkan alat musik di Pasar Bawah. Nanti, harapanya bisa dijadikan lokasi hiburan. Karena, kita berharap bukan hanya pantai yang dilihat oleh para wisatawan,"pungkas Rendra.

BACA JUGA:Penyakit Kelamin Akibat Perilaku LGBT Sungguh Amat Mengerikan

 

 

Rencananya juga akan bekerjasama dengan anak - anak SMA yang mampu bermain akustik sebagai penarik wisata di  Pasar Bawah. 

BACA JUGA:Senangnya Dengar Keputusan Soal Pencurian 5 BH di Manna

BACA JUGA:Ini Bocoran Strategi Caleg PKS dalam Menarik Simpatik Milenial Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / festival ayiak mannak diikuti seluma