Kesuksesan Penurunan Stunting Bengkulu Utara Diungkap di Palembang

Kesuksesan Penurunan Stunting Bengkulu Utara Diungkap di Palembang

4- Wabup Arie Paparkan Praktik Baik Penurunan Stunting di Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap yang didampingi Kadis DPPKB, Kepala Bappelitbangda dan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bengkulu Utara menghadiri kegiatan temu kerja tim percepatan Penurunan Stunting yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) di Wyndham Opi Hotel Palembang, Senin (03/07/2023).

 

Dalam upaya penurunan Angka Stunting, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dinilai berhasil menurunkan angka Stunting, sehingga Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap pada kesempatan tersebut mendapat kesempatan untuk memaparkan praktik baik yang dilakukan pemerintah daerah bersama stakeholder dalam menurunkan angka stunting.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (10) - Menyusul Ayah ke Kota Gajah

 

Acara yang bertajuk "Evaluasi Capaian Semester I Tahun 2023 dan Praktik Baik Percepatan Penurunan Stunting Daerah" tersebut dilaksanakan dalam rangka momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA:Bengkulu Punya Balai Pelestarian Kebudayaan

 

Selain untuk memonitoring dan mengevaluasi capaian kinerja program Percepatan Penurunan Stunting semester 1 tahun 2023.

Acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan koordinasi percepatan penurunan stunting antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lain (stakeholders) baik tingkat Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota, sehingga berfungsi secara optimal dan merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021.

 

Wabup Arie Septia Adinata SE, M.AP dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memonitoring dan mengevaluasi capaian kinerja program Percepatan Penurunan Stunting semester 1 tahun 2023.

“Juga untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan koordinasi percepatan penurunan stunting antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lain (stakeholders). Semoga kedepan, Bengkulu Utara terus dapat menurunkan stunting,” tutupnya.

BACA JUGA:Bupati Mian Terjun di Karang Pulau - Karang Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /kesuksesan penurunan stunting bengkulu utara diungkap di palembang