Lihat Tetangga Kiri Kanan, Anggaran BPJS Gratis akan Dikawal Anggota Dewan

Lihat Tetangga Kiri Kanan, Anggaran BPJS Gratis akan Dikawal Anggota Dewan

Suasana reses anggota DPRD Kota Bengkulu, Hj Mardiyanti SH di Kelurahan Penurunan-Lay-radarbengkulu.disway.id

Pemkot Bengkulu Anggarkan Rp 7,7 Miliar

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Demi memastikan pelayanan kesehatan bisa dirasakan semua masyarakat Kota, maka dibawah kepemimpinan Walikota H Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi tahun 2023 ini dianggarkan dana Rp 7,7 miliar untuk BPJS gratis

BACA JUGA: Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (24) - Masa Penantian yang Panjang

Informasi itu didapat dari reses yang digelar sejumlah anggota DPRD Kota dari Fraksi PAN. Seperti pada reses yang diselenggarakan Hj Mardiyanti SH di Kelurahan Penurunan, Kota Bengkulu

Dikatakan, bahwa tahun ini dianggarkan sekira Rp 7,7 miliar. Dan dirinya akan kawal sampai ke Dinas terkait. Ini dimaksudkan  jangan sampai dana itu dipergunakan untuk kegiatan lain.

BACA JUGA:Warga Mukomuko jadi

"Kita kawal sampai ke penggunaannya. Karena, tahun 2023 ini DPRD Kota sudah perjuangkan anggaran sebesar Rp 7,7 miliar untuk BPJS gratis. Kita kawal, jangan sampai dana itu dipergunakan untuk hal yang lain. Kita selalu koordinasi dengan pihak BPJS jika ada masyarakat yang kesulitan biaya dalam berobat," tegas Dia.

Disisi lain, dalam reses Teuku Zulkarnain juga membahas soal BPJS gratis. Bahkan Teuku bercerita bahwa dirinya hampir setiap hari menerima WA permintaan bantuan dari masyarakat yang kesulitan biaya berobat atau pengurusan BPJS yang mati.

BACA JUGA: Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Ditutup Sementara

"Jadi saya berpikir, saya pribadi saja hampir setiap hari ada sekitar sepuluh orang dihubungi masyarakat dengan persoalan yang sama, yakni BPJS. Ini berartikan diluar sana masih banyak yang kesulitan. Maka saya mengajak semua  masyarakat agar lihat tetangga kiri kanan yang membutuhkan bantuan,  informasikan jika ada tetangga kesulitan dan belum terkaver dalam hal pelayanan BPJS. Bisa informasikan langsung ke saya, atau ke pihak kelurahan nanti pasti dibantu Pemkot," sampai Teuku. 

BACA JUGA:Unik! Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Biaya Rp 200 Juta

"Sehingga tidak ada lagi masyarakat di Kota Bengkulu yang tidak terlayani kesehatannya. Informasi kan ke kami dan pihak kelurahan. Karena jika informasi ini menyebar luas, maka akan lebih banyak lagi yang terbantu. Sejujurnya setiap hari saya menerima keluhan masyarakat, jadi saya berpikir berarti diluar sana masih banyak yang membutuhkan uluran bantuan," sampai anggota DPRD dari Fraksi PAN ini. 

BACA JUGA:Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu? Namanya Ini, Ini Nomornya, Yang Menempati Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id