Tahun Baru Islam Disambut Meriah

Tahun Baru Islam Disambut Meriah

Ratusan Pelajar dan Masyarakat Ramaikan Pawai Ta'aruf Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. MAP secara resmi melepas peserta Pawai Ta'aruf yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara, Selasa (18/07/2023).

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (25)

 

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, FORKOPIMDA, Pimpinan Instansi Vertikal,  Pengadilan Agama dan Kemenag.

Kemudian, segenap Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Organisasi Islam dan Organisasi Wanita Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh element masyarakat.

BACA JUGA:Festival Tabut 2023, Presiden Jokowi Beli Gulali, Penjual Terimakasih Pak

 

Pawai Ta'aruf tahun ini diikuti oleh ratusan pelajar dan masyarakat Bengkulu Utara untuk menyambut pergantian tahun baru Islam dengan mengusung tema "Sebagai perbaikan diri, menjadi insan yang lebih terampil dan anggun dalam budi pekerti, untuk kemajuan bangsa dan negara." 

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat, termasuk pelajar dari tingkat PAUD hinga SLTA dan mahasiswa. Peserta pawai mengenakan atribut Islami yang melambangkan semangat kebersamaan dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan. 

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Inpres Ditinjau Bupati Mian

 

Seusai melepas secara resmi peserta pawai, Wakil Bupati BU Arie S Adinata, SE, M.Ap menyampaikan sambutan, ucapan selamat menyambut tahun baru Islam kepada seluruh peserta pawai dan masyarakat Bengkulu Utara. 

Ia mengungkapkan, kegembiraannya atas semangat dan antusiasme masyarakat dalam menjaga dan mempertahankan tradisi ini dalam menyambut tahun baru Islam. 

BACA JUGA: Heboh, Tiga Helikopter Kitari Langit Kota Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id