Ini Kata Anggota Dewan Soal Mutasi Besar-Besaran di Pemprov Bengkulu

 Ini Kata Anggota Dewan Soal Mutasi Besar-Besaran di Pemprov Bengkulu

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi, S.Sos,M.Ap-Windi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Mutasi besar-besaran kembali terjadi di jajaran Pemerintahan Provinsi Bengkulu. Selain mutasi jabatan Eselon III dan Eselon IV  serta  jabatan Administrator dan pengawas sebanyak 157 orang, selain itu juga Rotasi jabatan juga terjadi untuk jabatan Kepala Sekolah dan guru SMA/SMK dan SLB. Sedikitnya ada 64 Kepala sekolah dan 25 Guru dimutasi.

BACA JUGA:Masyarakat Gelar Tradisi Larungan, Meriah, Dibuka Bupati Erwin

 

Soal mutasi tersebut,  Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengapresiasi Pemprov Bengkulu yang menggelar mutasi  besar-besaran ini. Menurutnya, mutasi dan prosesi pelantikan yang dilakukan serentak merupakan kerja efektif.

“Ini prosesi sakral dan penting. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat secara serentak saya nilai menjadi sebuah kerja birokrasi yang efektif. Tidak diecer-ecer. Artinya, juga efisiensi waktu,” tanggapan Dempo disampaikan melalui pesan WhatsApp-nya.

BACA JUGA:Mudah Sekali, Cara Membuat Kroket Kentang yang Enak dan Pas Buat Nyantai

 

Politisi muda dari Partai Amanat Nasional ini berpesan, pejabat baru bisa segera beradaptasi dan bergegas melakukan kerja untuk program prioritas Pemprov Bengkulu dalam visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Selamat untuk para pejabat yang baru dilantik. Segera beradaptasi dan bekerja. Kita semua tahu dalam birokrasi ada mutasi atau rotasi, hal biasa. Tapi ada penilaian kinerja juga, yang menjadi indikator kinerja ASN itu sendiri,” ucap Dempo

Seperti diberitakan sebelumnya mutasi jabatan ini dilaksanakan pada Jumat (28/7) sore di tempat berbeda.

BACA JUGA:Inilah Daftar Kepala Sekolah dan Guru yang Dimutasi

 

Untuk mutasi jabatan administrator dan jabatan pengawas dilaksanakan di Gedung Pola Kantor Gubernur, sedangkan untuk mutasi kepala sekolah dan guru dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos,M.Ap. membenarkan adanya mutasi Kepala Sekolah dan guru di lingkungan Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id