Ada Apa? Dempo Kumpulkan Ribuan Pemuda Tiga Kabupaten

Ada Apa? Dempo Kumpulkan Ribuan Pemuda Tiga Kabupaten

Ketua Komisi I Dempo Xler Foto bersama calon pengusaha dari Semaku-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP bersama Kabahill Centre Bengkulu menggelar seminar motivasi tumbuh kembang 1.000 pengusaha muda. 

 

 

Ada tiga wilayah calon pengusaha muda dikumpulkan. Mulai dari Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan pada 29 Juli. Kemudian calon pengusaha muda Kabupaten Kaur (Seluma, Manna, Kaur, atau Semaku) dikumpulkan pada Minggu (30/7).

BACA JUGA: Ini Kata Anggota Dewan Soal Mutasi Besar-Besaran di Pemprov Bengkulu

 

 

Peserta yang hadir dengan jumlah ratusan orang setiap kabupaten itu, dari berbagai latar belakang. Mulai  pelajar SMK, perangkat desa, pengurus BUMDes, wiraswasta, wirausahawan, guru sekolah, pedagang, ibu rumah tangga, petani dan masyarakat umum lainnya. 

 

 

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menegaskan, upaya dilakukan untuk membangun entrepreneur muda itu tidak lain, agar anak muda tersebut berkembang secara ekonomi dan pemikiran.

BACA JUGA:Ini Masukan Pemuda untuk Atasi Fluktuatif Harga Komoditi Pertanian di Bengkulu Tengah

 

 

"Kita buka mindset, kita bangun mentalnya. Agar pemuda kita bisa berkembang," tegas Dempo.

 

 

Dijelaskannya,  mindset dan mental yang terbangun itu, maka anak-anak muda tersebut bisa berkembang secara pemikiran. Dampaknya tentu, potensi yang dimiliki bisa dimanfaatkan dengan bijak. Baik itu potensi buatan, potensi alam dan berbagai potensi yang ada di sekitar anak-anak muda tersebut.

BACA JUGA:Ratusan Pemuda ikuti Pendidikan Karakter Dasar Kabahill Center Bengkulu

 

 

"Potensi yang dimilik itu yang nantinya bisa dikembangkan," tuturnya. 

 

 

Dempo mengatakan, dalam membangun binis, anak-anak muda harus mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. Maka teknologi menjadi bagian tidak terpisahkan, dalam membangun binis.

 

 

"Jika potensi sudah digali, bisnis terbangun, teknologi wajib dimanfaatkan. Karena setiap orang, akan mengakses teknologi," ungkap Dempo.

BACA JUGA:Sudah 300 Orang, Kabahill Bengkulu Cetak Karakter Pemuda

 

 

Dempo menegaskan, dirinya telah berkomitmen bersama bupati/walikota, agar potensi didaerahnya bisa dikembangkan. Tentunya dengan peran anak muda, dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dan pola pikir. Bahkan, pada seminar motivasi tumbuh kembang 1.000 entrepreneur muda itu, juga dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM. Lalu saat di Kabupaten Kaur juga dihadiri oleh Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim ST. 

 

 

"Kita mencoba menjembatani dalam menggali potensi desa. Agar pembangunan desa dan pemerintahaan itu, berjalan sesuai dengan cita-cita masing-masing kepala daerah," tegasnya.

BACA JUGA:Ngeri! Pernah Sama-Sama Kesurupan, Para Pemuda di Bengkulu Ini Sejak Kecil Sudah Berburu Hantu

 

 

Tidak hanya itu, menurut Dempo selain mencetak calon pengusaha muda. Upaya yang dilakukan itu juga untuk menyiapkan anak-anak muda menjadi pemimpin. 

 

 

"Maka butuh kerjakeras bersama dalam menyiapkan pemimpin masa depan," tutur Dempo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: