Demi Kabupaten Sehat, Dinas Kesehatan Minta Warga Tidak Lagi BAB Sembarangan

Demi Kabupaten Sehat, Dinas Kesehatan Minta Warga Tidak Lagi BAB Sembarangan

Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan melaksanakan sosialisasi kepada seluruh Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Manna untuk mencapai Kabupaten Sehat-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan bersama seluruh anggota dan pengurus Forum Kabupaten Sehat akan terus melakukan sosialisasi untuk memperkuat kelembagaan yang sudah dibangun.

BACA JUGA:Wakil Walikota Smash Camat Selebar Kota Bengkulu

 

Ini juga bertujuan melihat sejauhmana masyarakat yang belum mempunyai Water Closet (WC) ataupun jamban. Karena, untuk pencapaian Kabupaten Sehat seluruh masyarakat tidak ada lagi yang mising idar atau Buang Air Besar (BAB) sembarangan

Sehingga, dari Desa Sehat, Kecamatan Sehat, maka akan menjadi Kabupaten Sehat pula.

BACA JUGA:Ternyata Segini Kuota Formasi PPPK Pemprov Bengkulu yang di Setujui KemenPAN-RB, September Buka Pendaftaran

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,M.Si menyampaikan, untuk itu diminta kepada seluruh Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk aktif melakukan pemantauan kepada masyarakat. Karena, mereka yang lebih mengetahui secara detil bagaimana kondisi yang terjadi ditengah masyarakat.

"Dengan begitu, kita berharap bisa mencapai Kabupaten Sehat pada tahun 2025 mendatang. Dengan kriteria yang sudah ditentukan dengan mempunyai pola hidup yang sehat, maka akan mendapatkan keluarga yang sehat juga. Bahkan, dengan capaian Kabupaten Sehat, kita juga bisa mencegah terjadinya stunting," papar Didi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID di aula Kecamatan Manna Jumat (4/8).

BACA JUGA:Diduga Korupsi Dana KUR, 2 Mantan Pejabat Bank Ditetapkan Tersangka dan Ditahan Jaksa

 

Saat ini, paparnya,  Pemerintah Bengkulu Selatan sudah berkomitmen akan menjamin  masyarakatnya akan memiliki jamban semuanya. Karena, dengan BAB sembarangan itu bisa menimbulkan sumber penyakit yang nantinya berdampak pada kesehatan masyarakat itu sendiri.

Kalaupun nanti masih ada warga yang BAB sembarangan, Dinas Kesehatan mendorong Pemerintah Desa untuk bisa menyediakan jamban tersebut bagi masyarakat.

BACA JUGA:Mau Sehat? Pakai Ramuan ini Agar Paru-Paru Kamu Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id