Tanpa Perlawanan, Pelaku Percobaan Perkosaan Diamankan Polsek Giri Mulya

Tanpa Perlawanan, Pelaku Percobaan Perkosaan  Diamankan Polsek Giri Mulya

Pelaku percobaan pemerkosaan diamankan Polsek Giri Mulya -Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  RH (23), terduga pelaku tindak pidana percobaan perkosaan dan atau pencabulan sebagaimana dimaksud Pasal 285 jo 53 sub 289 KUHP yang terjadi di Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara ditangkap  Polsek Giri Mulya, Polres Bengkulu Utara yang dipimpin Kapolsek IPTU Freddy Simaremare, SH beserta Unit Reskrim.

Ia diamankan pihak Kepolisian setelah adanya laporan dari korban, sebut saja Mawar (19), warga Kabupaten Lebong pada 19 Agustus 2023.

BACA JUGA:Sukses, Panitia Pelantikan IKS Provinsi Bengkulu Gelar Pertandingan Badminton

 


Pelaku Percobaan Pemerkosaan sedang memberikan keterangan kepada penyidik Polsek Giri Mulya -Berlian-radarbengkulu.disway.id

Peristiwa percobaan pemerkosaan ini terjadi pada Rabu sore (16/08/2023) sekitar pukul 17.00.WIB di kediaman terduga pelaku di Kecamatan Giri Mulya. 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S. Ik. MM melalui Kapolsek Giri Mulya IPTU Freddy Simaremare, SH menjelaskan kronologi kejadian, diketahui berawal dari korban pada Rabu (16/08/2023) pergi ke rumah RH (pelaku-red) yang merupakan sepupu korban untuk mengambil helm. 

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati Mian, Pisah Sambut Dandim Bengkulu Utara

 

Namun nahasnya, karena kondisi rumah sepi, korban mendapatkan perlakuan tak senonoh dari pelaku hingga korban nyaris diperkosa.

"Korban dan pelaku ini diketahui masih sepupu. Pada saat kejadian korban datang ke rumah pelaku untuk mengambil helm, namun kondisi rumah yang sepi dimanfaatkan pelaku untuk memperkosa korban," singkat Kapolsek.

BACA JUGA:Usulan Perbaikan Jalan Rusak Dari Kabupaten/Kota Ditunggu PUPR Provinsi, Dana Inpres Bisa Rp 700 M

 

Lanjut Kapolsek menjelaskan, beruntungnya aksi pelaku ini dapat digagalkan oleh ibu korban yang mengetuk pintu rumah pelaku. Karena takut aksinya diketahui, pelaku langsung melarikan diri lewat pintu rumah bagian belakang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id