Tangkap Beruang, Polsek Giri Mulya Dampingi BKSDA Pasang Perangkap

Tangkap Beruang, Polsek Giri Mulya Dampingi   BKSDA Pasang Perangkap

Polsek Giri Mulya Dampingi BKSDA Pasang Perangkap Beruang-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Polsek Giri Mulya, Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu dampingi pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu memasang kerangkeng jebakan guna menangkap beruang yang meresahkan masyarakat Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara Jumat (04/08/2023).

BACA JUGA:Wow! Ini Dia Identitas Jenazah yang Ditemukan di Lokasi Gedung Merah Putih

 

Diketahui sampai dengan saat ini pihak BKSDA sedang melakukan upaya untuk menangkap beruang yang meresahkan warga dan telah menyerang warga yang sedang berkebun.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Baginda Kaget Beruntun

 

Pihak BKSDA memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar berhati- hati saat beraktivitas dan untuk sementara waktu agar dapat menunda kegiatan berkebun serta tidak boleh melukai beruang tersebut.

Adapun petugas yang melaksanakan kegiatan pasang perangkap ini adalah Kepala KPHK Seblat, Polhut BKSDA, Kades Giri Mulya, Personel Polsek dan Masyarakat Giri Mulya. 

BACA JUGA:Antusias, 150 Peserta Ikut Lomba Mancing Lele di Rama Agung

 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K melalui Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare, S.H mengatakan, pemasangan kerangkeng dilakukan pihak BKSDA Provinsi Bengkulu sebagai upaya untuk tangkap beruang yang telah melukai warga Giri Mulya beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Serunye! Ribuan Pengunjung Padati Pantai Pandan Wangi Pesta Rakyat PWI Mukomuko Banjir Hadiah

 

"Pemasangan kerangkeng ini dilakukan oleh pihak BKSDA untuk menangkap beruang yang sempat melukai warga yang sedang beraktivitas di kebunnya beberapa waktu lalu. Saat ini beruang belum berhasil ditangkap. Kepada masyarakat kita imbau untuk berhati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," terang Kapolsek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id