Wow! Desa Kota Agung jadi Desa Percontohan di Pulau Sumatera

Wow! Desa Kota Agung jadi Desa Percontohan di Pulau Sumatera

Foto bersama rombongan tim Kementerian PUPR dengan Dinas Perkim, Baznas, kades dan perangkat Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Wow! Desa Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dipilih menjadi Desa Percontohan di Wilayah Pulau Sumatera.

Ini setelah rombongan Tim Kementerian PUPR, Dirjen Perumahan yang diketuai Ee Fitri melakukan kunjungan kerja dan penilaian terhadap substansi proposal dan pemeringkatan Lokasi Penanganan Kawasan Perumahan Secara Terpadu pada Selasa (22/8). 

BACA JUGA: Gubernur Rohidin: Potensi Enggano Besar, Dibutuhkan Perencanaan Bisnis yang Betul-Betul Nendang

 

" Kunjungan kerja ini sehubungan telah selesai dilaksanakannya penilaian terhadap substansi proposal dan pemeringkatan Lokasi Penanganan Kawasan Perumahan Secara Terpadu dan Desa Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur terpilih menjadi Desa Percontohan di wilayah Pulau Sumatera," sampai Ketua  Tim Kementerian PUPR, Dirjen Perumahan Ee Fitri, kemarin. 

BACA JUGA:Cerita Chelsea Bunga Oktariani Peserta Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea Selatan Perwakilan Bengkulu

 

Sementara itu, Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto usai menerima rombongan mengatakan, program ini merupakan salah satu upaya dalam rangka Penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting Tahun 2023, sebagaimana yang diusulkan oleh 14 Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P). 

BACA JUGA:Jangan Berkecil Hati, Segera Lakukan Perbaikan Berkas Bacaleg yang TMS Sebelum Penetapan DCT September Ini

 

"Sebelumnya Kementerian PUPR Bidang Perumahan telah melakukan survei untuk dijadikan Desa Percontohan di Provinsi Bengkulu mewakili Sumatera, Desa Kota Agung terpilih menjadi salah satu dari 5 Desa percontohan di Indonesia," sampai Wabup. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id