Cukup Banyak Melanggar, Satlantas Polres Mukomuko Tilang Ratusan Pengendara

Cukup Banyak Melanggar, Satlantas Polres Mukomuko Tilang Ratusan Pengendara

Suasana Operasi Zebra Nala 2023 yang tengah berlangsung-Seno-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Operasi Zebra Nala 2023 di Mukomuko yang telah berlangsung selama Seminggu ini, ratusan pengendara yang melanggar lalu lintas diberikan surat tilang oleh pihak Polres Mukomuko melalui Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas).

BACA JUGA:Mendadak Viral, Segerombolan Kerbau Masuk Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Petugas Tol Kemana?

 

"Operasi Zebra yang telah kita laksanakan selama seminggu ini, mulai dari tanggal 4 sampai 10 September, cukup banyak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Selama seminggu Operasi Zebra ini sedikitnya ada 100 pengendara yang diberikan surat tilang. Yakni tilang manual  sebanyak 22 pengendara dan ETLE Mobile sebanyak 78 pengendara dan teguran sebanyak 22 pengendara," kata  Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH., S.IK., MH melalui Kasatlantas, IPTU Teguh Prasetyo, S.Tr.K didampingi KBO Lantas, IPTU, Dedi Napitupulu ketika dikonfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID  Senin (11/9).

BACA JUGA:Buruan Disiapkan, Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka 17 September 2023, Ini Syarat dan Jadwal Lengkapnya

 

Lebih lanjut dikatakannya, Operasi Zebra Nala ini digelar selama 14 hari. Mulai dari tanggal 4 September sampai dengan 17 September 2023. Operasi Zebra yang digelar ini mulai dari Kecamatan Lubuk Pinang hingga Kecamatan Air Rami.

"Pada Operasi Zebra ini juga kami mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, humanis. Selain itu juga penegakan hukum dengan penilangan secara elektronik dan tilang manual serta teguran simpati kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," terangnya.

BACA JUGA:Cek Fakta, Jumlah Antara Lautan dan Daratan Bengkulu, Ada Wilayah Diluar Otoritas Provinsi ± 52.332,4 Km²

 

Ditambahkan Kasat Lantas, selama Operasi Zebra yang masih berlangsung ini ada 1 kasus kecelakaan lalu lintas. Yakni kecelakaan tunggal. "Kami berharap selama Operasi Zebra ini tidak terjadi kasus kecelakaan lagi," ujarnya. 

Kasat berharap kepada masyarakat atau pengguna jalan raya agar selalu mematuhi dan tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Turnamen Volly Ball Sky Juang Cup Desa Sekiau Serasa di Kota, Diikuti 106 Klub Bola Voli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id