Menguntungkan, Penyelarasan Pembelajaran dari PAUD ke SD, Anak Tetap Nyaman Belajar

Menguntungkan,  Penyelarasan Pembelajaran dari PAUD ke SD, Anak Tetap Nyaman Belajar

Bunda PAUD BU Berikan Materi Transisi PAUD SD-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bengkulu Utara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18. 

BACA JUGA:Kuota Haji Bengkulu Untuk Lansia Tertinggi se Nasional, Totalnya 1.636

 

Dalam rangka meperingati HUT tahun ini, dilaksanakan kegiatan workshop implementasi kurikulum merdeka belajar sosialisasi transisi PAUD SD se-Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini berlangsung di Aula UNRAS, Rabu (13/09/2023).

BACA JUGA:Korupsi Dana Desa, Mantan Kades dan Sekdes Ditahan

 

Dalam acara ini, Bunda PAUD Bengkulu Utara, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian bertindak sebagai narasumber menyampaikan bahwa pada hakikatnya transisi adalah proses perpindahan  peserta didik dari PAUD ke SD.

BACA JUGA:Derta Rohidin : Karya Pengrajin Bengkulu Tidak Kalah Dalam Pameran Kriyanusa 2023

 

Dengan adanya penyesuaian diri transisi pada SD yang menyenangkan yang dimaksudkan adalah penyelarasan pembelajaran dari PAUD ke SD. Ini akan menguntungkan murid nantinya.

"Tujuannya ialah agar anak PAUD tidak terlalu melakukan banyak penyesuaian diri ketika melanjutkan pendidikan tingkat SD. Sehingga perasaan aman, nyaman tetap terjaga. Apabila suasana yang mereka alami itu berbeda, maka dapat menimbulkan akibat yang buruk terhadap perasaan dan suasana belajarnya," ucapnya.

BACA JUGA:Dalam Hitungan Jam, Pasar Murah Beras di Kaur Habis Diserbu Emak-Emak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id