Cara Transfer dan Mencairkan Saldo Paypal ke DANA, Ikuti Tiga Langkah Ini

Cara Transfer dan Mencairkan Saldo Paypal ke DANA, Ikuti Tiga Langkah Ini

cara transfer saldo paypal ke DANA--

 

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - PayPal sebuah layanan yang menyediakan jasa keuangan online Dana dan transfer saldo. Aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi para  pengguna pengguna jaringan seluler Telkomsel yang kerap melakukan transaksi keuangan ke pihak yang berada di luar negeri. Tapi tahukah kamu cara mencairkan atau mentransfer saldo paypal ke DANA?

 

Saldo PayPal mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara kerja  layanan PayPal ini terutama layanan transfer saldo ke rekening bank hingga ke dompet digital seperti Saldo DANA. 

 

Dalam ulasan artikel kali ini kami akan mengulas tentang PayPal dan memberikan solusi bagi kalian yang belum tahu caranya Mentransfer atau mencairkan PayPal ke DANA. 

 

Sebelum kita melakukan pembahasan cara mencairkan saldo PayPal ke DANA. Hal yang perlu diperhatikan, perangkatmu sudah terhubung dengan koneksi internet yang kuat, sebab transaksi PayPal harus ada jaringan internet. Untuk jaringan internet kuat disarankan menggunakan Telkomsel, dimana Telkomsel saat ini telah menyediakan jaringan super cepat dengan internet 5G yang luas di seluruh Indonesia.

 

Jika koneksi kalian sudah terhubung Telkomsel 5G, maka kita lanjut ulasan bagaimana mentransfer PayPal ke DANA. 

 

Platform PayPal memiliki kemampuan untuk melakukan transfer saldo ke seluruh bank di dunia. Salah satu cara transfer saldo ke DANA, yaitu kalian harus menggunakan rekening virtual, kemudian barulah transfer PayPal ke DANA bisa dilakukan.

 

Ada tiga langkah untuk melakukan transfer saldo dari PayPal ke DANA.

 

1. Rekening Bank DANA harus ditambahkan Sebagai Penerima di Akun PayPal

 

Rekening bank  harus ditambahkan, hal itu langkah pertama agar kalian dapat mentransfer saldo PayPal ke DANA. 

 

Penambahan rekening bank akan berguna sebagai rekening penerima saldo dan diisi nomor rekening virtual DANA kalian.

 

 

2. Buka situs PayPal.com lalu login ke akun kalian.

 

Penjelasan kedua ini. Kalian harus sedikit cermat karena ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan. Berikut langkah-langkahnya. 

 

A. pilih menu ‘Wallet’ lalu klik ‘Hubungkan Rekening Bank'.

 

B. Kemudian Isi formulir berupa detail rekening bank. 

 

C. Ditahap ketiga ini kalian harus mengisi kolom ‘Nama Bank’ dengan PT BANK CIMB NIAGA. 

 

D. Setelah itu, kalian harus mengisi kolom ‘Kode Bank’ dengan angka ‘0220026’. Dan mengisi kolom ‘Nomor Rekening’ dengan ‘8059’, ditambah nomor hp yang terhubung dengan akun DANA kalian.

 

E. Setelah seluruh data isian wajib terisi dan benar, kalian lanjutkan ke proses dengan klik tombol ‘Hubungkan Bank Anda’.

 

Setelah melalui tahapan pertama maka kalian masuk ke ketahapan kedua, yaitu;

 

2. Verifikasi Penambahan Rekening Bank DANA di Akun PayPal

 

Untuk tahapan kedua kalian harus memastikan penambahan rekening bank DANA berhasil dengan melalui tahapan verifikasi. Sebab, setelah melalui tahapan pertama tadi, kalian akan masuk ke halaman verifikasi. 

 

Diketahui ditahapan ini pihak PayPal akan segera mengirimkan kode verifikasi via SMS. 

 

Setelah mendapatkan dan memasukkan kode verifikasi ke halaman verifikasi pada situs PayPal.com, maka proses penambahan rekening dipastikan berhasil. Tapi pastikan tanpa ada kendala. 

 

Selesai ditahapan kedu, kalian masuk ketahapan ketiga, yaitu;

 

3. Pencairan Saldo PayPal ke DANA

 

Untuk langkah terakhir, mencairkan saldo PayPal ke akun DANA. Langkah ketiga ini sama ketika kamu ingin mencairkan saldo dari PayPal ke rekening bank. Untuk tahapannya akan dikulas sebagai berikut;

 

Kalian harus Buka aplikasi PayPal lalu login dengan akun kalian.

 

A. Tahap pertama kalian Klik menu ‘Transfer Dana’ di halaman beranda.

 

B. Kemudian kalian Pilih bank penerima ‘PT BANK CIMB NIAGA’ lalu klik ‘Berikutnya’. 

 

C. Setelah itu, ditahapan ini kalian harus Isi jumlah saldo yang akan ditransfer atau dicairkan. Kemudian, klik ‘Lanjutkan’ atau ‘Berikutnya’.

 

D. Ditahapan ini kalian harus pastikan data yang kalian isi di tahapan sebelumnya. Dimana Aplikasi akan menampilkan halaman verifikasi data yang sudah diisikan ditahapan sebelumnya. Apabila data sudah terisi dengan benar, klik ‘Transfer Sekarang’.

 

E. Ketika Proses transfer saldo PayPal ke DANA selesai, maka Notifikasi pencairan yang berhasil akan dikirim melalui e-mail kalian.

 

Diketahui, dalam proses pencairan dari akun PayPal tidak bisa terjadi secara real time. Sesuai dengan aturan yang berlaku, proses pencairan ke bank di luar wilayah Amerika Serikat akan memerlukan waktu 2 hingga 4 hari kerja.  

 

Untuk berapa besaran Biaya Transfer dari PayPal ke DANA dikenakan oleh PayPal untuk pencairan dana di bawah Rp1,5 juta adalah sebesar Rp16.000. 

 

Namun, apabila kamu mencairkan saldo PayPal di atas Rp1,5 juta. Maka, PayPal tidak mengenakan potongan biaya transfer.

 

Itulah pembahasan bagaimana melakukan transaksi PayPal ke DANA dengan tiga tahapan, berikut dengan biayanya. 

 

Pastikan perangkat internet kalian memiliki koneksi internet dari Telkomsel dan pilih paketan internet sesuai kebutuhan kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id