Heboh, Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Bahas Isu Penyaluran Bantuan Pangan Tidak Tepat Sasaran

Heboh, Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Bahas Isu Penyaluran Bantuan Pangan Tidak  Tepat Sasaran

Komisi II DPRD hearing bersama DKP,Dinsos dan Bulog terkait penyaluran Bapang yang tidak tepat sasaran-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Komisi II DPRD Bengkulu Selatan memanggil Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Bulog serta Dinas Sosial(Dinsos) Senin (18/9) untuk melakukan hearing.

Hal itu dilakukan untuk rapat bersama membahas menyebarnya isu ditengah masyarakat bahwa penyaluran Bantuan Pangan (Bapang) tidak tepat sasaran. Pada kesempatan hearing ini pihak terkait bisa menjelaskan agar persoalan ditengah masyarakat diminimalisir agar nantinya tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

BACA JUGA:Sekretariat HMI Didatangi Sekelompok Orang Membawa Sajam, Satu Kader Terluka

 

Ketua Komisi II, Holman,SE menyampaikan, jangan sampai niat baik pemerintah dengan kondisi harga pangan yang cukup tinggi menjadi polemik yang berkepanjangan ditengah masyarakat. Sehingga nantinya sebagai keterwakilan masyarakat di DPR bisa menjelaskan persoalan yang terjadi terkait pembagian Bapang di Bengkulu Selatan.

"Kami meminta kejelasan dari pihak penyaluran beras tersebut. Yaitu DKP. Sehingga kita tidak melempar kesalahan. Karena dari penjelasan, baik itu dari Bulog, DKP, Dinas Sosial semuanya tidak sama. Hal ini pasti nantinya akan dipertanyakan oleh masyarakat. Kami juga meminta dicarikan segera solusi terbaiknya,"ungkap Holman diruang rapat Senin (18/09).

BACA JUGA: Tunggu Saja, Rute Penerbangan Bengkulu - Padang, Palembang dan Batam Segera Terwujud

 

Pihak DPRD minta Dinsos untuk memverifikasi dan validasi penerima bantuan. Diharapkan semua pihak yang terkait diminta untuk saling koordinasi sebelum melakukan penyaluran agar kedepannya tidak terjadi kesalahan dan ini harus lebih ditekankan kepada pihak DKP dan Dinsos sebagai pihak terkait.

Intinya, pihak DPR akan terus berusaha untuk mencari solusi, serta berharap kedepannya masyarakat yang mendapatkan bantuan benar - benar masyarakat yang layak menerima. Sehingga tidak terjadi lagi pendistribusiannya tidak tepat sasaran seperti yang terjadi saat ini.

BACA JUGA:Doa Menggugur Semua Dosa, Yuk Hafalkan

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan, Marwin,S.Sos menanggapi persoalan tersebut, yang perlu ditekan dalam hal ini, tidak ada yang namaya Bengkulu Selatan dalam keadaan beras itu langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id