Begini Cara Babinsa Lubuk Banyau Atasi Kebakaran Lahan dan Hutan di Bengkulu Utara

Begini Cara Babinsa  Lubuk Banyau Atasi  Kebakaran Lahan dan Hutan di Bengkulu Utara

Serda Muhammad Untung melakukan Binter dengan Komunikasi Sosial kepada warga-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Babinsa Koramil 423-03/Lais Kodim 0423/Bengkulu Utara, Serda Muhammad Untung melakukan Binter dengan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan imbauan terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga binaannya.

BACA JUGA:Personil TMMD Kodim 0408 BS/Kaur dan Masyarakat Bersihkan Masjid

 

Dalam kesempatan itu Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han melalui Babinsa Serda Untung yang merupakan Babinsa Desa Pagar Banyau turut memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:Efek Jokowi Masih Kuat, Bisa Terus Bersama Prabowo Subianto

 

“Dengan adanya sosialisasi ini warga diharapkan tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar. Kemudian, apabila di lapangan ditemukan adanya oknum masyarakat yang berupaya melakukan pembakaran lahan akan dilakukan pencegahan atau segera dilaporkan kepada pihak terkait,” harap Serda Untung.

BACA JUGA:Seakan-akan KLHK Cuci Tangan, Lahan Pembuangan Limbah FABA Dikeluarkan dari Kawasan TWA

 

Ia selaku Babinsa akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mensosialisasikan bahaya Karhutla. Sehingga masyarakat bisa memahami dari akibat risiko membakar hutan ataupun lahan.

BACA JUGA:10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id