SENJA YANG HILANG

SENJA YANG HILANG

Lathifah Khairun Nisa bersama Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi-Fahmi-radarbengkulu

Cowok itu langsung mengangguk mantap kepada Dinanti.

Beberapa tahun yang lalu….

Seorang cewek cantik bernama Dinanti Ayuma Zahra adalah gadis yang cerdas. Bahkan saking cerdasnya, dia setiap tahun mendapatkan gelar siswa terbaik di sekolahnya, dan dia juga memiliki teman cowok bernama Muhammad Adam Abian Saputra. Selama di SMA Adam adalah teman terdekat Dinanti. Bahkan mereka sering di gosipkan berpacaran. Padahal, hanya teman saja.

“Adam, nanti sore jangan lupa melukis ya!”ujar Yuma dari kejauhan.

Adam pun menoleh ke arah Ayuma.

“Iya Yuma!”balas Adam.

Yuma adalah panggilan khusus dari Adam untuk Dinanti.

Mereka memiliki hobi yang sama. Yaitu melukis. Bahkan karena senang dengan melukis, mereka berdua sampai lupa waktu. Namun pertemanan mereka berubah saat sesuatu kejadia fatal menimpah Ayuma [Dinanti] dan dirinya.

Suatu hari saat pulang dari les melukis, Adam mengantarkan Ayuma pulang kerumahnya menggunakan sebuah motor. Namun karena keasyikan mengobrol di jalan, mereka tidak melihat sebuah truk yang berada di depan mereka, sehigga menyebabkan kecelakaan.

Sejak kecelakaan itu Dinanti mengalami amesia akibat benturan. Hal tersebut membuat Adam menyesal akan semua yang terjadi. Karena hal itulah Adam mengajak orang tuanya untuk pergi dari sana ke luar kota. Sebelum pindah, Adam meminta kepada orang tua Dinanti untuk tidak mengingatkan kejadian ini kepada Dinanti. Termasuk menceritakan dirinya sendiri.  Dan orang tua Dinanti setuju kepada Adam.

Saat sejak itu, Adam mengikut ibu dan ayahnya ke panti asuhan kakeknya, hingga saat ini, tetapi siapa sangka ternyata semesta mempertemukan mereka kembali. Senja yang dahulu hilang kini kembali.

“Kamu benaran Adam?”tanya Dinanti dengan wajah yang tidak menyangka.

Cowok itu hanya mengangguk. Lalu, tersenyum tipis.

“ Aku Adam, Yuma!”ujar Adam, lalu melirik singkat Dinanti.

“Aku udah cari kamu dari lama, tetapi aku nggak ketemu sama kamu,”cerocos Dinanti kepada Adam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu