Disdukcapil Bengkulu Selatan Sudah Melaunching Identitas Kependudukan Digital

Disdukcapil Bengkulu Selatan Sudah  Melaunching Identitas Kependudukan Digital

Kabid PIAK, Nasution,SE-Fahmi-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Selatan sudah melaunching Identitas Kependudukan Digital (IKD). Dengan begitu, masyarakat lebih mudah dalam berurusan soal Kependudukan.

Mereka cukup mendownload aplikasi IKD di Play Store dan diunduh di Handphone.

BACA JUGA: Ini Dia Penyebab Pemdes Rama Agung Berhasil Keluar Juara 1 Nasional

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Selatan, Lismanto Bayu,SE melalui Kabid Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan(PIAK), Nasution,SE  mengatakan, nantinya masyarakat tidak perlu lagi khawatir apabila melakukan perjalanan jauh tetapi identitasnya ketinggalan.

BACA JUGA:4 Cara Ampuh Lindungi Smartphone dari Pencurian, Pasang Pengaman HP

 

"Masyarakat cukup membuka aplikasi IKD tersebut,nantinya kita bisa melihat Kartu Tanda Penduduk(KTP), Kartu Keluarga(KK) dan identitas lainnya. Tetapi sebelum itu dilakukan ada persyaratan yang harus kita lakukan. Yaitu kita harus melakukan  aktivasi di Disdukcapil,"ujar Nasution Sabtu (07/10).

BACA JUGA:Cerpen: Penculik Anak Kecil

 

Kalau itu sudah dilakukan, nantinya masyarakat tinggal membuka Aplikasi IKD. Semua identitas keluarga  sudah didalamnya.Masyarakat cukup mengingat sandi ataupun password. Semua identitas keluarga akan tertera didalam aplikasi ini. Mulai dari Kepala Keluarga,istri,dan anak.

Untuk mendaftar, masyarakat cukup mengikuti langkah yang ada di Play Store.Untuk mengisi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menggunakan IKD yang nantinya akan ada barcode baru discan untuk diaktifkan.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0408 Bangun Prasasti di Kembang Ayun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: