PMI Bengkulu Salurkan Air Bersih ke Masyarakat yang Terdampak Musim Kemarau

PMI Bengkulu Salurkan Air Bersih ke Masyarakat yang Terdampak Musim Kemarau

PMI Bengkulu salurkan air bersih untuk masyarakat-Ist-

 

RADAR BENGKULU -  Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu sudah dua bulan ini melakukan aksi sosial membantu masyarakat yang kesulitan air bersih. Pendistribusian air ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak musim kemarau.

 

Seperti kemarin, PMI Bengkulu kembali menyalurkan air bersih. Sudah banyak masyarakat Kota Bengkulu yang merasakan bantuan dari PMI Bengkulu ini. Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan aksi yang dilakukan PMI Bengkulu. Ini terbukti hampir setiap hari pengajuan permohonan bantuan air bersih masuk ke sekretariat PMI Bengkulu.

BACA JUGA:BMKG : Hujan di Bengkulu Bertahap pada Awal November 2023

Terdata hingga kemarin sudah 1.560 jiwa merasakan manfaat dari program kemanusiaan yang dilakukan PMI in. Kemudian sudah 102.000 liter air bersih sudah disalurkan. Setiap kali aksi sosial dilakukan, tim PMI sebanyak 24 orang membawa sebanyak 3 unit kendaraan yang mengangkut ratusan liter air bersih.

BACA JUGA:BMKG: Puncak Musim Hujan Diprediksi Januari 2024

Dikatakan bahwa PIM Bengkulu akan terus melakukan aksi pendistribusian air bersih sampai musim penghujan tiba dan masyarakat sudah tidak kesulitan air bersih lagi.  Untuk diketahui bahwa berdasarkan informasi dari BMKG, hasil perkiraan cuaca diketahui puncak musim hujan akan terjadi Januari 2024, namun Hujan akan turun bertahap di Bengkulu pada bulan November 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu