Tidak Semuanya, 40 KK di Bengkulu Selatan Dapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

Tidak Semuanya, 40 KK di Bengkulu Selatan Dapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

Kepala Dinas Perkim Bengkulu Selatan, Ir. Silustero, MM-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - 40 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023 ini  mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pelaksanaannya akan dilakukan dalam bulan November ini dan langsung melakukan pembangunan.

Kepala Dinas  Perkim Bengkulu Selatan,  Ir. Silustero, MM mengatakan, setiap KK akan mendapatkan bantuan uang sebesar Rp 20 juta. Uang Rp 20 juta itu akan dibagi dengan rincian, Rp 17,5 juta untuk material. Sedangkan Rp 2,5 juta untuk upah tukang dan itu adalah prosedurnya.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan Ambil Sampel Buah dan Sayur Pedagang

 

"Untuk yang mendapatkan bantuan RTLH ini tidak semua  Kecamatan yang ada di Bengkulu Selatan. Hanya ada enam Kecamatan. Yaitu, Seginim, Air Nipis, Kedurang, Kedurang Ilir, Bunga Mas dan Kota Manna.  Penerimanya sudah kita lakukan verifikasi agar bantuan ini tepat sasaran,"papar Sulistero diruangannya, Selasa (31/10).

Agar pembangunan RTLH menjadi Rumah Layak Huni (RLH), lanjutnya, bisa dikatakan rumah dengan bangunan hanya Rp20 juta mungkin tidak akan maksimal. Untuk itu, diharapkan dalam pembangunan ini nanti akan ada bantuan swadaya dari pihak lain ataupun pemiliknya sendiri.

BACA JUGA: Ingat, ASN Bengkulu Selatan Harus Lakukan Ini Dalam Program Gancang Pikat

 

"Dana yang kita berikan, merupakan dana perangsang. Untuk tahun 2024 kita akan mengusulkan ke Kementerian agar nantinya masyarakat Bengkulu Selatan bisa merasakan RLH,"pungkas Sulistero.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu