Satpol PP Damkar Bengkulu Selatan Bekali Satlinmas untuk Pemilu Serentak 2024

Satpol PP Damkar Bengkulu Selatan Bekali Satlinmas untuk Pemilu Serentak 2024

Sat Pol PP Damkar Bengkulu Selatan foto bersama saat laksanakan peningkatan kapasitas anggota SatLinmas bersama Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Bidang Satlinmas SatPol PP Damkar Bengkulu Selatan melakukan kegiatan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas Kamis (2/11). Hal ini diharapkan agar anggota Satlinmas mengerti akan tugas dan fungsinya pada saat kegiatan tersebut.

Kasat Pol PP Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Mukhsin,S.Sos menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya melibatkan pihaknya, tetapi juga pihak SatBinmas Polres Bengkulu Selatan. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota Satlinmas se-Kecamatan Kota Manna, Kecamatan Pasar Manna, Kecamatan Manna dan Kecamatan Bunga Mas.

BACA JUGA:Dinas Sosial Bengkulu Selatan Matangkan Persiapkan Peringatan Hari Pahlawan

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kasatpol PP  Damkar ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan, Iptu Kusyadi, SH, M.Si, Kabid Pembinaan Satlinmas Yarusma Susanti, SE, ME, yang mana seluruh materi peningkatan kapasitas anggota Satlinmas Kecamatan bisa semakin matang dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada.

"Kegiatan ini dilakukan agar anggota Sat Linmas mengerti terkait aplikasi pelaporan kegiatan perlindungan masyarakat (Linmas) dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat (SIM Linmas). Aplikasi ini dibuat menjawab tantangan zaman dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Untuk itu semua anggota Satlinmas harus memahaminya,"papar Erwin.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Serangkan Tiga Tersangka dan Barang Bukti Dugaan Perkosaan ke JPU

 

Dalam aplikasi tersebut ada dua menu pelaporan. Yaitu berkaitan dengan ketertiban umum dan PPKM Mikro. Untuk itu, semua anggota Linmas mampu mengoperasikannya dan mampu memilih jenis pelaporan dalam kegiatan yang dilakukan.

Pembekalan kepada anggota Satlinmas dimasing-masing Kecamatan  dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak 2024, peran dan tugas yang sangat besar dalam menjaga dan mengamankan saat pemungutan suara di TPS,agar nantinya tidak terjadi hal tidak diinginkan.

BACA JUGA:Tidak Semuanya, 40 KK di Bengkulu Selatan Dapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

 

"Karena kita inginkan, walaupun nantinya ada perbedaan pilihan kita berharap masyarakat harus tetap bersatu. Karena perbedaan itu hal biasa. Yang terpenting pilihan kita itulah yang terbaik  yang nantinya akan membawa perubahan kepada daerah pemilihan,"kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu