Waspadai, Potensi Bencana Alam Dimasa Transisi

 Waspadai,  Potensi Bencana Alam Dimasa Transisi

Logo Bengkulu Tengah-Ist-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng mengimbau masyarakat mewaspadai masa transisi musim seperti sekarang ini.

Kepala BPBD Benteng, Samsul Bahri mengatakan, pihaknya belum bisa memberi keterangan waktu pasti kapan musim penghujan tiba. Hanya saja, di masa transisi musim atau musim pancaroba seperti ini sebenarnya perlu ada kewaspadaan lebih.

BACA JUGA:Siswa MIN 1 Harumkan Bengkulu Tengah

 

"Memang kondisi alam saat ini cukup asri karena cuaca sering cerah, kadang-kadang juga hujan. Tapi di masa pancaroba saat ini perlu ada kewaspadaan. Karena potensi bencana alam seperti angin kencang tetap ada meskipun cuaca terlihat cerah dan hanya sesekali turun hujan," terangnya. 

Menurutnya, angin kencang ini bisa terjadi di semua wilayah di Benteng. Baik daerah rawan atau daerah-daerah terkena angin kencang karena kondisi geografis.

BACA JUGA:Kementerian Agama Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi Teknis Penyusunan Angka Kredit Konvensional ke Integrasi

 

Oleh sebab itu, ia meminta agar masyarakat Benteng, semua kecamatan waspada akan potensi bencana alam di masa transisi.

Misalnya, menebang pohon disekitar pemukiman atau jalan-jalan yang terlihat tua dan besar juga selalu siap siaga jika bencana alam tiba-tiba datang.

BACA JUGA:Kemenag Bengkulu Tengah Wujudkan Guru yang Profesional dan Inovatif

 

"Tak hanya angin kencang, tetapi juga longsor mengingat terkadang masih turun hujan. Potensi soal bencana di Benteng ini kompleks makanya perlu diwaspadai setiap saat oleh semua elemen masyarakat. Dan perlunya koordinasi antar semua elemen masyarakat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu