Hari Oeang RI ke-77 , Kantor Pajak Kenalkan APBN kepada Siswa SMK

 Hari Oeang RI ke-77 ,  Kantor Pajak Kenalkan APBN kepada Siswa SMK

Kepala KPP Pratama Bengkulu Dua, Indera Gunawan memberikan plakat cinderamata kepada Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Reno Regan-Adam-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Setiap 30 Oktober, Indonesia merayakan Hari Oeang Republik Indonesia atau biasa disebut HORI. Tahun ini merupakan perayaan HORI ke-77 dan mengusung tema “Kemenkeu Melayani Lebih Baik.” 

Jajaran Kementerian Keuangan membuka peringatan HORI ke-77 dengan menggelar upacara serempak di masing-masing kantor vertikal di seluruh Indonesia pada Senin, 30 Oktober 2023, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023. 

BACA JUGA:Wabup Seluma Lakukan Audit Kasus Stunting di Desa-Desa

 

Di Bengkulu, upacara dilakukan oleh perwakilan pejabat dan pegawai di satuan kerja Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu yang terdiri dari KPP Pratama Bengkulu Satu, KPP Pratama Bengkulu Dua, KPKNL Bengkulu, KPPN Bengkulu, KPPBC Bengkulu, dan Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu. 

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman gedung Kanwil DJPB Bengkulu, Jalan H. Adam Malik No.271 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu dan bertindak sebagai pembina upacara yaitu Kepala Perwakilan Kemenkeu Bengkulu, Bayu Andy Prasetya yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan Pidato Menteri Keuangan pada Upacara Peringatan HORI ke-77. 

BACA JUGA:300 KK Warga Dusun Tengah Nikmati Air Bersih Program TNI Manunggal Air

 

Dalam pidatonya tersebut, Menteri Keuangan menyoroti 3 (tiga) hal penting. Yaitu "Urgensi Melayani untuk Mendukung Indonesia Maju 2045," Kemenkeu Melayani Lebih Baik", dan "Dari Mentalitas Priyayi Menuju Mentalitas Melayani."

Selain upacara peringatan, Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu juga banyak melangsungkan acara lain dalam rangkaian Bazaar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu membuka acara Bazaar UMKM yang berlokasi di halaman gedung Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu pada Jumat, 3 November 2023. Bazaar tersebut diselenggarakan selama 3 hari. Yaitu 3-5 November 2023 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. 

 


Siswa SMKN3 Kota Bengkulu semangat mengikuti acara sosialisasi peran APBN-Adam-radarbengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu