Hiburan Gratis, Seniman Bengkulu Tampil Memukau di Panggung Benteng Marlborough

Hiburan Gratis, Seniman Bengkulu Tampil  Memukau di Panggung Benteng Marlborough

Suasana pentas seniman di Benteng Marlborough Bengkulu-Windi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Seniman  unjuk kemampuan  dalam Panggung Seniman yang diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah VII Bengkulu dan Lampung.

Acara ini akan berlangsung di Benteng Marlborough, Kota Bengkulu, pada Sabtu malam, 11 November 2023.

BACA JUGA:Saat Jemur Padi, Rumah Janda Ludes Terbakar

 

Malam pertama, penonton akan disajikan penampilan istimewa kolaborasi Sape dari Kalimantan dan Rejung khas Bengkulu. Diharapkan, keunikan kolaborasi ini dapat memukau penonton yang hadir.

Pada malam kedua, yang akan berlangsung pada tanggal 12 November, para seniman ternama akan tampil dalam "Theatrical Construction Of Fort Marlborough."

BACA JUGA:Monyet Terkecil di Dunia, Penghuni Pohon Besar di Amazon

 

Alcala Zamora, Sucenk Bae, Grup Musik Kerano, Grup Tari Puspa Kencana Budaya, Himpunan Perupa Bumi Raflesia, Sanggar Musik Dhol Arrastra, Sanggar Tari Magligai, Sanggar Seni Erni Family, Tobo Kito, dan banyak seniman lainnya akan memeriahkan acara ini.

Selain itu, sejumlah band lokal seperti Bakardi dan Panda Esya  turut meramaikan suasana. Keberagaman seni lokal juga akan semakin terasa dengan kehadiran sejumlah UMKM yang turut ambil bagian dalam pagelaran seni ini.

BACA JUGA:Gaji TKI di Jepang Per Jam Rp 118 ribu, Belum Termasuk Tunjangan dan Honor Lembur

 

Kepala BPK Wilayah VII Bengkulu, Nurmantyas, menjelaskan bahwa Panggung Seniman adalah wadah kreativitas bagi seniman Bengkulu dan sejalan dengan misi BPK untuk melestarikan kebudayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu