Prabowo-Gibran, Pasangan yang Saling Melengkapi dan Mampu Wakili Semua Kalangan Milenial dan Gen Z

Prabowo-Gibran, Pasangan yang Saling Melengkapi dan Mampu Wakili Semua Kalangan Milenial dan Gen Z

Prabowo - Gibran pasangan yang sempurna-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU, JAKARTA – Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai mampu mewakili semua kalangan usia, termasuk milenial dan gen z.

 

Prabowo - Gibran mengalami kenaikan elektabilitas yang cukup signifikan, terutama di kalangan pemilih muda pada kelompok usia Gen Z (<=26 tahun) dan milenial (27-42 tahun). 

BACA JUGA:Cawapres Gibran Rakabuming Dapat Restu Kiai Sepuh dan Para Santri Pondok Pesantren Wali Songo di Lampung

Hal ini terekam dalam survei tatap muka nasional yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 27 Oktober sampai dengan 1 November 2023 terkait simulasi tiga pasangan bakal capres-cawapres. 

BACA JUGA:Ini 3 Faktor Penentu Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran di Pilpres 2024

Data survei Indikator menyebutkan, dukungan Gen Z di Oktober 2023 pada Prabowo sebesar 38,1 persen, setelah berpasangan dengan Gibran, suaranya naik signfikan menjadi 52,4 persen di November 2023. Sementara dukungan dari kalangan milenial, Prabowo juga mengalami kenaikan, dari 38,9 persen di Oktober 2023 menjadi 40 persen di November 2023. 

 

Merespon data survei Indikator tersebut, pengamat politik Ujang Komarudin menggatakan pasangan Prabowo-Gibran lebih disukai kelompok pemilih muda, yakni kelompok Gen Z dan milenial. Hal itu mengkonfirmasi peningkatan signifikan elektabilitas Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Hasil Survey Populi Center: Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Melejit, Efek Gibran Mulai Terasa

Menurut Ujang, dukungan Gen Z dan milenial kepada Prabowo-Gibran bukanlah hal baru. Pasalnya, kesukaan milenial kepada Prabowo sendiri sudah di atas 40 persen. Selain itu, diperkuat dengan masuknya Gibran sebagawai cawapres yang memiliki dampak positif dan disambut baik oleh Gen Z dan milenial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: