Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Digital yang Harus Anda Tahu, Berikut Ini Penjelasannya!

Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Digital yang Harus Anda Tahu, Berikut Ini Penjelasannya!

Enam daerah, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Kota Bengkulu, Kaur, Kepahiang, Seluma, dan Lebong, telah berhasil masuk ke dalam kategori digital-ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Teknologi digital saat ini sudah menjadi kebutuhan manusia, tetapi seringkali kita tidak menyadari bahwasanya Teknologi digital ini mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

 

Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

 

Kelebihan teknologi informasi digital;

BACA JUGA:Terapkan 3 Metode Meningkatkan Keamanan Digital di Era Kekinian. Simak Selengkapnya!

1. Aksesibilitas data yang lebih tinggi

Adanya teknologi informasi digital memiliki aksesibilitas data yang lebih tinggi. Dalam menemukan informasi tidak perlu datang ketempat secara langsung atau membeli buku, informasi tersebut dengan mudah dan praktis bisa didapatkan melalui internet. 

Dengan adanya teknologi informasi digital ini , dapat menjangkau akses yang sangat luas bahkan mencakup seluruh dunia. Kemudahan ini pun sangat berguna dalam bidang pendidikan.

 

2. Keutuhan data transmisi

Didalam kehidupan tidak jarang harus mengirim data juga informasi ke tempat yang jauh. Jika menggunakan informasi analog berbentuk dokumen, akan terjadi kerusakan data saat pengiriman. Tetapi data digital tetap utuh dan Sampai secara cepat ketujuan, sepeti melalui email. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: