Ustadz Enam Ratus Ceramahi Ribuan Jamaah Manaqib Kubro Seluma

Ustadz  Enam Ratus Ceramahi Ribuan Jamaah Manaqib Kubro Seluma

Disela-sela manaqib kubro juga dilantik pengurus Muslimat NU Kabupaten Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Lebih kurang tiga ribu jamaah asal penjuru di Kabupaten Seluma menghadiri Manaqib Kubro Syekh Abdul Qodir Al-Jailani yang digelar Jam'iyyah Manaqib Kubro yang di lapangan sepak bola Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Minggu (3/12). 

Acara rutin setiap tiga bulan sekali ini menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH. Muksin Ali dan penceramah ustad K.H. Enam Ratus.

BACA JUGA:Disaksikan Kepala BIN, 202 Agen Intelijen Desa di Seluma Dikukuhkan

 

" Saya dijuluki ustad  Enam Ratus  oleh Almukarom KH Muksin Ali. Dan sekarang lebih dikenal denga ustad enam ratus ketimbang nama saya yang sebenarnya. Kenapa saya dipanggil Ustad Enam Ratus ? Padahal nama saya Sutarman. 

Karena nama Sutarman jika membacanya di balik menjadi namratus, dan sekarang lebih dikenal dengan panggilan Ustad Enam Ratus," guyonnya, kepada ribuan jamaah Manaqib Kubro, kemarin.

BACA JUGA:Aktif Sampaikan Peluang Investasi, Pemkab Seluma Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Seluma, KH. Drs Dimhari menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara Manaqib Kubro Syekh Abdul Qodir Jailani yang diadakan rutin setiap triwulan sekali. 

“Melalui kegiatan semacam ini kita semua masih dapat bersilaturahim sekaligus memanfaatkan momen ini sebagai memperkuat keimananan kita kepada Allah SWT, " sampainya. 

BACA JUGA:Pantai Cemara Indah Seluma, Wisata Baru yang Kini Lagi Viral

 

Sementara itu, bersamaan dengan pelaksanaan Manaqin Kubro, juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Muslimat NU Kabupaten Seluma. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu