Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Gelar SKM, Ini Tolok Ukur Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Gelar SKM, Ini  Tolok Ukur Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Dinkes Bengkulu Selatan menggelar pertemuan peningkatan mutu pelayanan melalui SKM-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Dinas Kesehatan terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk memastikannya, maka dilakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).

Hasil SKM itu nantinya akan menjadi tolok ukur keberhasilan tenaga medis dalam melayani masyarakat serta terus melakukan perbaikan pelayanan.

BACA JUGA: Koramil Jajaran Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Bersihkan Siring

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan.M.Kes mengatakan, pertemuan SKM ini sangat penting. Sehingga, disetiap fasilitas pelayanan kesehatan akan mengetahui dimana kekurangan dan melakukan pembenahan, serta terus meningkatkan pelayanan dan mempertahankannya.

Untuk itu, kepuasan masyarakat juga sangat diperlukan, tetapi bukan sebagai pemuas masyarakat.

BACA JUGA:Bisnis Ikan Patin Bengkulu Selatan, Peluang Usaha Yang Menjanjikan

 

"Kepuasan masyarakat merupakan satu program yang nantinya seluruh tenaga kesehatan akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Dengan begitu, kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani walaupun dari lokasi terjauh pun di Bengkulu Selatan,"papar Didi diaula Dinkes, Senin (4/12).

Setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban melakukan penilaian kinerja penyelenggaraan pelayanan secara berkala sebagai upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanannya. Sehingga keluhan - keluhan masyarakat tidak akan terjadi.

BACA JUGA:Sedang Urus Sertifikat Halal, Abon Kabunji SMAN 3 Bengkulu Selatan Dapat Cegah Stunting

 

SKM ini juga dilakukan berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 14 Tahun 2017. Semoga Hasil SKM yang akan digarap dapat merangkum data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat untuk perbaikan pelayanan.

"Semoga melalui survei yang kita lakukan dapat mengakomodir harapan dari masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan. Salah satunya ditujukan untuk menjembatani kebutuhan pelayanan dari masyarakat sebagai pelanggan dari pelayanan yang diberikan, apalagi kesehatan juga merupakan hal semua orang,"pungkas Didi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu