Anggaran Mempercantik Wisata Danau Dendam Tak Sudah Turun di Tahun 2024, Segini Nilainya

Anggaran Mempercantik Wisata Danau Dendam Tak Sudah Turun di Tahun 2024, Segini Nilainya

anggaran mempercantik wisata danau dendam tak sudah cair di tahun 2024-Windi/PUPR Provinsi-

 

RADAR BENGKULU - Kawasan Wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) di Kota Bengkulu siap menjalani transformasi menyeluruh tahun 2024. Hal ini diumumkan secara  resmi oleh Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso.

 

Tejo Suroso mengatakan proyek penataan guna mempercantik kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) ini akan menghabiskan dana sekitar Rp 70 Miliar, yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).  Proses perencanaan proyek tersebut melibatkan tim dari Kementerian PUPR dan arsitek berpengalaman yang telah turun langsung melakukan survei dan menyusun rancangan terbaik untuk kawasan tersebut.

BACA JUGA:Penataan Wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Dimulai, 39 Pedagang Diminta Kosongkan Lokasi Sebelum 30 Desembe

"Sudah dilakukan perencanaan oleh arsitek dari luar dan tim ahli dari Menteri yang turun langsung. Untuk kebutuhan penataan kawasan DDTS di tahun depan, diperlukan anggaran sekitar Rp70 miliar yang rencananya akan diimplementasikan pada tahun 2024," kata Tejo.

 

Tejo menekankan rencana penataan kawasan DDTS ini sejalan dengan aspirasi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang berharap memiliki tempat wisata yang strategis di dalam wilayah kota dan sekaligus berdekatan dengan kantor pemerintahan Bengkulu.

 

"Harapan dari Pak Gubernur adalah memiliki tempat wisata khusus untuk Provinsi Bengkulu dan Danau Dendam Tak Sudah dipandang sebagai lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan pusat pemerintahan. Oleh karena itu, fokus penataan akan difokuskan pada kawasan Danau Dendam Tak Sudah," tambah Tejo.

 

Rencana ini menjanjikan perkembangan signifikan bagi Kota Bengkulu, dengan harapan akan meningkatkan potensi pariwisata dan memberikan dampak positif pada ekonomi daerah. Tahun 2024 menjadi tahun yang penuh harapan bagi warga Bengkulu dengan pembukaan kawasan Danau Dendam Tak Sudah yang baru dan diperbarui.

 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, menekankan terkait pembangunan Kawasan DDTS sebagai objektif wisata baru di Provinsi Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: