Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Arga Makmur Ikut Upacara Hari Bela Negara

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas  Arga Makmur Ikut Upacara Hari Bela Negara

Foto bersama usai upacara bendera Peringatan Hari Bela Negara di Lapas Arga Makmur yang diikuti WBP-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kanwil KemenkumHAM Bengkulu melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 di Lapangan Tenis Lapas pada Selasa pagi (19/12/2023).

Ada hal yang menarik dari upacara kali ini, terdengar lantunan musik kehormatan layaknya upacara kebesaran di Istana Negara, hal ini menambah api semangat gelora bela negara. Upacara yang dilaksanakan kali ini dihadiri seluruh pejabat dan pegawai Lapas dan Rupbasan serta melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) yang antusias dan khidmat mengikuti rangkaian dari awal hingga akhir upacara.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Utara Sosialisasi di Lapas Arga Makmur, 410 Orang WBP Masuk dalam DPT

 

Kalapas Arga Makmur, Irwan selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 dengan tema " Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju " disampaikan kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

"Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Kepada seluruh yang hadir untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air," ujar Kalapas. 

BACA JUGA:Kalapas Arga Makmur Gelar Rapat Evaluasi Kinerja

 

Setelah membaca sambutan Presiden, Kalapas Arga Makmur kemudian memberikan arahan kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kewaspadaan dan Kesiapan dalam Nataru 2023/2024 dan kepada WBP untuk juga turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban untuk mewujudkan situasi Lapas yang kondusif.

Upacara yang berlangsung terpantau tertib dan khidmat dengan Perwira Upacara, Syarif Hidayat dan Komandan Upacara, Andi Wibowo serta personel upacara lainnya yang ditutup dengan foto bersama. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu